Anak TK Mulai Dikenalkan NKRI

kotatuban.com – Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Ke 74 Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Tuban menggelar pawai budaya TK/RA di Alun-alun Tuban, Sabtu (10/08).

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tuban Sri Rahayu Budi Wiyana yang hadir memberangkatkan pawai tersebut. Tampak pula hadir kepala dinas pendidikan, Asisten Administrasi umum, asisten pemerintahan, kepala OPD dan anggota DWP Kabupaten Tuban.

Dalam sambutannya, Sri Rahayu Budi Wiyana menyampaikan bahwa kegiatan pawai TK/RA ini merupakan ajang untuk membangkitan semangat kemerdekaan sejak dini.

“Diharapkan melalui pawai budaya TK/RA ini anak-anak dapat menumbuhkan rasa kebersamaan, persaudaraan dan rasa cinta tanah air,” jelasnya.

Sedikitnya 50 lembaga dari TK/RA Se-Kabupaten Tuban mempertunjukkan kreasi budaya nusantara yang menarik di sepanjang rute. Mulai dari alun-alun tuban menuju jalan veteran kemudian dilanjutkan menuju jalan basuki rahmat setelah itu menuju KH Mustain dan finish di Masjid Agung Tuban.

“Kegiatan ini juga sebagai ajang untuk mengenalkan budaya bangsa Indonesia kepada masyarakat, terutama kepada anak-anak usia dini,” tandasnya.

Meskipun cuaca terik, tidak mengurangi semangat anak-anak untuk mengikuti pawai. Penonton juga antusias di sepanjang rute yang dilalui, terutama para orang tua yang ingin menyaksikan buah hatinya tampil. (rto)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban