Asal Sepak Juara Sepak Bola Sarung

Meriahkan HUT RI gelar sepak bola sarung
Meriahkan HUT RI gelar sepak bola sarung

kotatuban.com – Wartawan Tuban berhasil menjuarai lomba sepak bola sarung, pada perlombaan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke71 yang digelar Polres Tuban, setelah berhasil menumbangkan para perwira Polres Tuban dengan skor 2-0.

Pertandingan sepak bola sarung berjalan cukup meriah dan seru. Beberapa peserta tampak jatuh bangun bangun, karena sarung yang mereka pakai menjadi halangan utama ketika berlari mengejar bola. Selain itu, para pemain juga tidak dapat mengontrol bola dengan baik akibat gerakannya terhalang oleh sarung.
”Kita tidak mengandalkan kecepatan berlari dan lebih mementingkan kerjasama tim. Dengan setrategi ini kita berhasil mengkocar-kacirkan lawan,” ujar Mutohar, salah satu pemain.
Sebelumnya, tim wartawan Tuban yang biasa disebut “Asal Sepak”, tersebut berhasil menyingkirkan tim sepak bola dari rayon IV, yang terdiri Polsek Plumpang, Polsek Rengel, dan juga Polsek Soko. Meski dengan kerja keras, tim bisa melalui babak penyisihan dengan gemilang. Skor terakhir di babak penyisihan adalah 3:0 untuk kemenangan wartawan Tuban, sebagai kunci melaju ke babak final melawan para perwira di Polres Tuban.
Di final, tim wartawan Tuban sempat kesulitan menembus pertahanan para perwira Polisi Tuban. Beruntung, dengan kerjasama tim  yang baik tim wartawan berhasil membobol gawang perwira Polres Tuban pada menit ke 5 dan menit ke 8.
”Kami sangat berterima kasih kepada Polres Tuban, diundang untuk ikut memeriahkan lomba sepak bola sarung hari ini,” kata manager tim wartawan, Sriwiyono.
Sementara itu, Kapolres Tuban, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Fadly Samad, mengucapkan selamat atas kemenangan para wartawan. ”(kalah) itu karena saya tidak ikut, nanti beberapa bulan lagi kita akan balas kekalahan dengan tim wartawan,” kata Fadly sambil berkelakar dan disambut tawa para jurnalis.
Dia berharap, lomba-lomba yang diadakan hari ini semakin merekatkan hubungan kekeluargan diantara anggota kepolisian. Juga menjadi ajang silaturahmi antara Polres Tuban dengan jurnalis di Bumi Wali ini.
Diberitakan sebelumnya, untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 71 Polres Tuban menggelar berbagai lomba unik, Jumat (19/08). Lomba yang digelar di halaman belakang Mapolres Tuban. Diikuti ratusan petugas kepolisian dari masing-masing Polsek dan satuan. Selain itu salah satu lomba yang paling meriah, yakni sepak bola sarung juga diikuti tim dari wartawan Polres Tuban. (duc)
Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.