Awas, Jangan Mudah Percaya “Dukun”

ilustrasi
ilustrasi

kotatuban.com – Jangan terlalu mudah percaya kepada orang yang mengaku-ngaku mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit. Atau mengaku memiliki ilmu kesaktian tertentu, bisa mengobati orang sakit dengan syarat-syarat yang tidak masuk diakal.

Seperti halnya yang dilakukan oleh seorang dukun cabul, yang saat ini menjadi buronan Polres Tuban, setelah melakukan perbuatan bejat dengan mencabuli salah satu gadis yang masih di bawah umur yang akan diobatinya.
Pria yang mengaku seorang dukun tersebut, diketahui bernama Iksan (50), warga Kecamatan Parengan. Dia nekat melakukan pencabulan gadis dari desa lain di Kecamatan Parengan setelah melakukan serangkaian tipu daya. Dan berjanji akan mengobatinya sampai sembuh.
Kasatreskrim Polres Tuban, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Suharta, saat dikonfirmasi menjelaskan kronologis kejadian tersebut berawal, ketika pelaku mendapat informasi dari temannya ada seorang gadis yang menderita sakit. Dia lantas pergi ke desa si gadis itu dan mengatakan kepada keluarganya bisa melakukan pengobatan dan menyembuhkan penyakit yang dideritanya.
”Gadis tersebut akan disembuhkan dengan mantra dan ajimat yang dimiliki oleh tersangka,” kata Suharta, menerangkan cara pelaku meyakinkan keluarga korban, Jumat (15/07).
Menurutnya, pada 4 Juli 2016 kemarin, pelaku membawa korban ke salah satu gudang kosong di desa korban. Disitulah awal petaka, karena gadis tersebut justru disetubuhi korban dengan alasan untuk pengobatan, dan penyembuhan penyakit yang diderita korban. Selang beberapa hari, keluarga korban mengetahui kejadian ini dan langsung melaporkan kepada petugas kepolisian.
”Keluarga korban yang melaporkan kepada polisi, tetapi saat itu pelaku ternyata sudah melarikan diri dan sekarang menjadi buronan kami,” pungkasnya. (duc)
Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.