Bersama Masyarakat, Polsek Rengel Manfaatkan Lahan Tandus

kotatuban.com – Lahan yang berada tepat di belakang Mapolsek Rengel, itu akan dijadikan sentral pertanian pohon pisang. Rencananya, sebanyak tiga jenis pisang yang akan ditanam dilahan tersebut, yakni pisang ulin, pisang kepok dan pisang raja.

”Lahan ini akan kita tanami pohon pisang. Pemilihan pohon pisang ini tumbuhnya mudah dan nilai jualnya juga tinggi. Sehingga, harapannya kedepan lahan ini bisa jadi tambahan sumber pendapatan masyarat. Atau hasilnya nanti bisa digunakan untuk kegiatan bersama masyarakat,” terang, Kapolsek Rengel AKP Musa Bachtiar, Jum’at (21/10).

Musa menjelaskan, keberadaan lahan kosong kurang lebih 1,250 meter persegi dibelakang Mapolsek Rengel itu awalnya penuh semak belukar. Kemudian masyarakat beserta anggota kepolisian sepakat untuk membersihkan dan memanfaatkan lahan tersebut.

”Setelah selesai dibersihkan, lahan tersebut akan di atur dengan cara per blok. Dan masing-masing blok akan ditanami jenis pisang berbeda,” tandasnya.

Ke depan lanjut Musa mengatakan, lahan tersebut akan ditanami secara tumpang sari. Rencananya, dibawah pohon pisang tersebut akan ditanami ketela rambat. Sehingga, hasilnya dengan sistem tumpang sari tersebut akan lebih banyak.

”Pohon pisang dan ketela ini kan perawatannya juga mudah, dari segi ekonomi juga tinggi. Sehingga, dua tanaman itu menjadi pilihan kita,” pungkasnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.