Bilik Suara Baru Berbahan Karton

kotatuban.com-Bilik suara yang baru saja dikirim dari KPU Pusat tidak sama dengan bilik suara sebelumnya. Jika sebelumnya terbuat dari alumunium, biliki suara bari justru dari kertas karton.

Menurut Devisi Logistik KPUD Kabupaten Tuban, Heru Prapto,   jumlah logistik yang baru datang sesuai kekurangan yang diajukan, yakni, 720 kotak suara dan 665 bilik suara.

Petugas tengah menata logistik Pemilu Legeslatif
Petugas tengah menata logistik Pemilu Legeslatif

“Dua item logistik itu sekarag sedang dalam penyetingan petugas, sebab logistik dikirimkan dalam bentuk lembaran yang masih harus dirangkai,” kata Heru.

Setelah pengiriman logistik berupa kotak dan bilik ini, persiapan KPU Tuban sudah dapat dikatakan tuntas. Sebab seluruh logistik sudah siap dan bisa didistribusikan ke masing-masing kecamatan (PPK).

” Langsung bisa kami distribusikan mulai minggu besok, namun, dengan catatan kecamatan harus sudah siap, minimal tempat untuk menyimpan logistik yang anam. Jagan sampai tempat penyimpanan bocor, karena ada sebagian logistik berbahan kertas,” terang Heru.

Adapun logistik akan mulai didistribusikan pada minggu depan ke PPK di seluruh kecamatan. Selanjutnya logistik dari PPK akan dikirim ke tingkat desa atau PPS tiga hari sebelum coblosan, dan akan ikirim ke tingkat TPS pada H -1 coblosan.” Kalau jarak TPS-nya dengan desa dekat, maka akan diantar pada hari yang sama dengan pencoblosan,” katanya. (kim)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.