BPC PHRI Diminta Tingkatkan PAD

kotatuban.com – Bupati Tuban Fathul Huda berharap keberadaan Badan Pengurus Cabang (BPC) Perhimpunan Perhotelan dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Tuban diminta mampu meningkatkan PAD Tuban.

Hal itu disampaikan bupati usai menyaksikan pelantikan pengurus BPC PHRI Tuban periode 2018-2023 resmi dilantik di Pendopo Krido Manunggal Tuban, Selasa (31/07).

Pengurus yang terdiri 18 orang dilantik oleh Wakil Ketua Bidang Pelayanan Anggota BPD PHRI Provinsi Jawa Timur, Ir. Langgeng Purnomo. dengan Ketua PHRI Tuban H. Mirza Ali Manshur.

Hadir dalam pelantikan itu Bupati Tuban H. Fathul Huda, Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein, Forpimda, dan beberapa undangan terkait lainnya.

Keberadaan pengurus PHRI Tuban diharapkan nantinya mampu mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Tuban dari sektor pajak hotel dan restoran. Harapan tersebut disampaikan Bupati Tuban dalam sambutannya.

“Jika hotel dan restoran dikelola dengan baik, maka akan meningkatkan PAD Tuban. Salah satu perang pengurus harus ada disitu,” jelas Bupati Tuban.

Bupati menambahkan setiap tahun jumlah wisatawan yang berkunjung di Tuban selalu meningkat. Sehingga pengelolaan hotel dan restoran wajib memberikan kesan yang baik buat wisatawan ketika berada di Tuban.

“Untuk menciptkan itu, disinilah peran pengurus PHRI Tuban dibutuhkan, makanya kita menyambut baik pelantikan ini,” tambah Bupati Tuban.

Setelah dilantik, Bupati Tuban berharap pengurus langsung melakukan kegiatan inovasi dalam rangka menciptakan pengelolaan hotel dan restoran yang baik dan berkualitas. Karena dengan keberadaan hotel dan restoran yang baik akan menambah jumlah tamu atau pengunjung yang datang.

“Kalau jumlah pengunjung meningkat, maka keberadaan hotel dan restoran dapat membuka peluang lapangan kerja baru buat masyarakat Tuban, itu yang kita inginkan,” harap Bupati Tuban yang terpilih dua periode ini.

Sementara itu, Ketua PHRI Tuban H Mirza Ali Manshur usai dilantik mengaku akan melakukan koordinasi dengan pengurus. Hal itu dilakukan dalam rangka membantu pertumbuhan ekonomi Tuban dalam bidang perhotelan dan restoran, termasuk peningkatan bidang pariwisata.

“Semoga dengan adanya PHRI ini, kita mampu membantu pembangunan Pemkab Tuban dalam hal ekonomi kreatif buat masyarakat yang lebih sejahtera,” jelas H Mirza Ali Manshur  yang juga ketua Koni Tuban.

Lebih lanjut, ia mengatakan pengurus saat ini berjumlah 18 orang, sehingga nantinya akan dilakukan pendaftaran anggota PHRI Tuban. Setelah itu, pengurus bersama anggota berkomitmen untuk ikut memberikan kontribusi buat kemajuan Tuban.

“Anggota yang baru itulah nantinya yang akan kita bina secara maksimal untuk bisa ikut berkontribusi terhadap pembangunan Tuban,” tegas Aming panggilan akrab Ketua PHRI Tuban itu. (ims)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban