Gandeng Pertamina, RPS Gelar SJ

kotatuban.com – Pertamina Eksplorasi dan Produksi (Pertamina EP) menggelar Sekolah Jurnalistik 2018 di beberapa tempat di Kecamatan Soko dan Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban. Dua kecamatan itu merupakan wilayah dekat Pertamina EP Sukowati Field.

Sekolah jurnalistik di SMA dan SMK akan digelar sampai akhir tahun 2018 bekerja sama dengan komunitas wartawan Tuban, Ronggolawe Press Solidarity (RPS).

“Ini merupakan program jurnalistik kedua yang kami adakan bersama dengan Pertamina EP,” kata Ketua RPS, Khoirul Huda, Senin (24/9/2018) ketika pembukaan sekolah jurnalistik di SMA Negeri 1 Soko.

Sebelumnya, Sekolah Jurnalistik 2018 Pertamina EP sudah digelar di Kecamatan Senori dan Kecamatan Kenduruan. Wilayah yang dekat dengan pengeboran sumur Tapen dan ABP Jamprong.

“Jadi memang dilakukan bertahap dengan mendatangi sekolah-sekolah. Saat ini kita lakukan di Kecamatan Soko dulu,” lanjut Huda.

Camat Soko, Suwito, berharap siswa memanfaatkan sekolah jurnalistik untuk menambah wawasan. Karena ilmu jurnalistik, juga bisa dipergunakan untuk mengangkat potensi di sekolah, atau pun di Kecamatan Soko.

“Bisa belajar membuat berita yang baik, kemudian diekspos ke media sosial,” harap Suwito.

Asisstent Mnager Pertamina EP Sukowati Field, Panji Galih Anoraga, memberikan informasi mengenai pengelolaan sumber minyak dan gas bumi yang dikenal sekitar masyarakat Soko sekarang dipegang Pertamina EP yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“Kita berharap bisa melakukan kerjasama dengan Pemkab dan stakeholder, dan bisa berdampak positif bagi masyarakat,” ujarnya. (ims)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban