Hore….Dapatkan SIM Dengan Mudah

kotatuban.com – Mengurus Surat Ijin Mengemudi (SIM) kususnya SIM C atau untuk pengendara motor tidak sesulit apa yang dibayangkan masyarakat. Setidaknya hal tersebut dirasakan oleh masyarakat Dusun Becok, Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak.

Kemudahan mengurus SIM C tersebut salah satunya dirasakan Mustiko salah satu warga Dusun Becok. Dia dengan mudah mendapatkan SIM setelah latihan secara rutin dan serius dalam beberapa hari di lapangan uji praktik SIM yang berada di halaman MI Nurul Huda Becok.

”Setelah latihan praktik uji SIM beberapa hari yang ada di Becok, kemudian saya dengan beberapa teman datang ke Polres Tuban untuk membuat SIM C. Alhamdulillah sekali datang langsung lulus ujian SIM, dan langsung jadi,” terang Mustiko.

Sementara itu, Babinkamtibmas Desa Tegalrejo, Wahyudi mengatakan, tes peraktek uji SIM harus dapat melewati berapa rintangan, antara lain jalan zig-zag, jalan berbentuk angka 8, dan berbagai rintangan lainnya. Untuk itu, pengguna motor harus latihan terlebih dahulu agar dapat menghadapi ujian saat mengurus SIM di Polres dengan mudah.

”Lapangan ini kita buat semirip mungkin dengan yang ada di Polres Tuban. Sehingga, yang sudah mahir latihan disini baik uji teori, maupun praktik langsung kita rekomendasikan ke Polres,” ujarnya.

Diketahui, lapangan praktik uji SIM C di Dusun Becok diresmikan pada Selasa (05/12) lalu. Dan sampai saat ini sedikitnya sudah ada 6 orang yang lulus ujian SIM C di Polres Tuban dengan mudah, berkat latihan dengan serius di lapangan praktik uji SIM di Becok. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban