Kapolres Tuban Anjangsana ke Balai Wartawan

Kapolrtes Tuban saat dialog dengan wartawan di Balai Wartawan Tuban
Kapolrtes Tuban saat dialog dengan wartawan di Balai Wartawan Tuban

kotatuban.com – Kapolres Tuban AKBP Fadly Samad mengunjungi balai wartawan, Jl Pramuka I Tuban. Dalam kesempatan itu Kapolres Tuban melakukan dialog terkait berbagai hal di Tuban, mulai sejarah, kondisi keamanan, pemerintahan hingga masalah pendidikan dan narkoba, “ Kamis (18/08).

”Kita mengajak kerjasama kepada rekan-rekan wartawan yang ada di Tuban untuk turut serta menjaga Kamtibmas yang ada di Bumi Wali ini,” ungkap perwira polisi kelahiran Makasar kepada sejumlah jurnalis di Tuban.

Menurutnya, jika menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat hanya ditangani oleh polisi saja tidak akan tercipta. Keamanan dan ketertiban akan tercipta jika semua elmen masyarakat bersatu padu untuk menjaganya, termasuk para wartawan.

”Keamanan dan ketertiban itu harus diciptakan oleh semua pihak, tidak bisa satu institusi sendiri,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kapolres Tuban mengatakan, wartawan merupakan mitra polisi dan dapat membantu penyebaran info kemasyarakat terkait pelaksanaan tugas Polri. Untuk itu, jalinan ini sangat penting guna menyelaraskan tugas polri dengan media.

”Selain sebagai mitra kerja, kami juga berharap pers ini sebagai sarana untuk pengawasan pelaksaan tugas Polri. Sehingga, kami bisa terus mengevaluasi kinerja kami, dan bisa lebih baik lagi,” tambah Kapolres Tuban.

Sementara itu Ketua Ronggolawe Press Solidrty (RPS), Khoirul Huda mengungkapkan, memberikan apresiasi tersendiri atas kedatangan Kapolres Tuban yang sudah menyempatkan diri ke balai wartawan. Kedatangan Kapolres ini sebagai bentuk mitra kerja untuk membangun Tuban yang lebih baik.

”Kami dapat berita. Dan pihak kepolisian dapat memberikan informasi kepada masyarakat melalui media, itu contoh kecil jika kita adalah mitra,” tandasnya.

Kendati demikian lanjut Huda, dalam bertugas tetap dilakukan secara profesional. Saling menghargai dan bersinergi dalam tugasnya masing-masing.

”Meski kita akrab dengan anggota kepolisian. Jika ada kinerja polri yang perlu dievaluasi, maka kita profesional dan tetap akan mengkritisi,” pungkasnya. (duc)

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.