Lazisnu Tuban Salurkan Bantuan Sembako ke Nelayan

kotatuban.com – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sodakoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Kabupaten Tuban, bakal menyalurkan sedikitnya 200 paket sembako dan pakaian layak pakai kepada nelayan korban bencana ombak tinggi dan angin kencang di kawasan kampung nelayan Kecamatan Bancar dan Kecamatan Tabakboyo, Senin (15/01).

Ketua Lazisnu Kabupaten Tuban, Muhtarom, mengatakan, paket bahan pangan dan pakaian layak pakai tersebut rencananya akan didistribusikan kepada korban bencana, Selasa (16/01) besok. Saat ini, setidaknya sepuluh orang petugas tengah melakukan packing (pengemasan) bahan pangan agar siap didistribusikan.

”Rencananya bantuan ini akan kami salurkan besok, kepada warga kampung nelayan di Bancar dan Tambakboyo yang terdamak ombak besar. Sehingga, tidak bisa melaut,” ujar Muhtarom.

Menurutnya, bantuan tersebut merupakan bantuan dari donatur yang ada di Kabupaten Tuban. Bantuan serupa sebelumnya juga sudah disalurkan kepada korban bencana banjir Pacitan. Selain bantuan yang akan diberikan kepada kampung nelayan ini, bantuan juga akan diserahkan kepada warga yang membutuhkan dimanapun.

”Bantuan ini tidak dibatasi untuk warga Bancar dan Tambakboyo saja, jika masih ada masyarakat yang membutuhkan akan kami salurkan,” terang Muhtarom.

Muhtarm berharap, bantuan tersebut mampu meringankan beban saudara-saudara di lokasi bencana yang tengah tertimpa musibah. ”Semoga ini dapat membantu dan meringankan beban saudara kita,” pungkasnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban