Libur Paskah, Tempat Wisata Padat Pengunjung

kotatuban.com-Libur memperingati hari Paskah yang jatuh pada Kamis (15/05) kemarin tidak disia-siakan sebagian besar masyarakat Tuban, terutama kalangan pelajar. Mereka berbondong-bondong memadati  sejumlah tempat hiburan dan lokasi wisata di Kabupaten Tuban.

Kolam renang padat pengunjung
Kolam renang padat pengunjung

Selain  lokasi wisata yang sudah menjadi icon Kabupaten berjuluk Bumi Wali, seperti Pantai Bom, Goa Akbar dan Makam Sunan Bonang yang menjadi jujugan mereka. Satu tempat yang menjadi tujuan untuk berbagi kecerian menghabiskan liburan bersama keluarga yakni di Kolam renang Pahlawan, yang berlokasi di Jalan Pahlawan, Kota Tuban. Sejumlah pengunjung nampak langsung menceburkan diri begitu sampai di area kolam renang untuk menghilangkan penatnya.

Dandi Wibisono (24) petugas di kolam renang mengatakan, tanggal merah atau musim liburan, pengunjung yang datang tidak seperti hari-hari biasa. menurutnya, saat musim libur seperti sekarang ini, pengunjung yang datang dalam sehari bisa mencapai 250 pengunjung, lima kali lipat dari hari biasa yang dirata-rata hanya 50 pengunjung dalam sehari. “Sampai siang ini sudah 250 tiket mas,” katanya.

Untuk harga, satu orang pengunjung dikenakan membayar Rp.15.000 per tiket. Diprediksi, puncak kunjungan akan terjadi sekitar minggu depa, sebab, untuk kelas tiga jenjang SMP dan SMA sudah selesai melaksanakan Ujian Nasional (UN). “Sebentar lagi malah ramai mas, saat musim libur ahir sekolah,” sambungnya.

Disudut lain, tidak jauh dari Kolam renang Pahlawan, pemandangan serupa juga nampak di lokasi bermain anak, taman dan hutan Kota Tuban. Senjak dibuka pukul 08.00 WIB , taman tersebut sudah mulai dipadati ratusan keluarga yang ingin berbagi ceria bersama anak-anak mereka.

Menurut penjaga taman, Sunarko (60), tanggal merah maupun libur hari minggu merupakan kesempatan bagi keluarga untuk berbagi keceriaan. Tidak heran tempat hiburan keluarga seperti taman bermain menjadi ramai oleh kedatangan mereka, baik yang berasal dari dalam Kabupaten Tuban sendiri maupun yang datang dari luar Tuban

Sementara itu, menurut salah satu pengunjung, Wiyono (35) warga Kecamatan Rengel, Tuban, kedatangannya di taman bermain bersama keluarganya, sekedar mengisi waktu saja, pria satu anak itu sebelumnya juga telah berkunjung ke obyek wisata lain di Tuban, sebelum bergeser ke Hutan Kota Jalan Pahlawan. “Mumpung libur jadi ya kumpul-kumpul dengan orang banyak disini,” katanya. (kim)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.