Marak Pencurian Ternak, Pemdes Socorejo Ingatkan Warga

kotatuban.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Socorejo, Kecamatan Jenu mengingatkan semua warganya khususnya peternak sapi untuk memperketat keamanan lingkungan. Bersama Bhabinkamtibmas AIPTU Sugianto, Kepala Desa Socorejo, Arif Rahman Hakim meminta pemilik raja kaya untuk sering mengontrol kandang sapinya, terlebih pada malam hari.

”Kami langsung memberikan himbauan Kamtibmas kepada pemilik sapi di wilayah kami. Selain itu, semua perangkat desa sampai dengan RT juga kita himbau untuk mengingatkan warga,” terang, Kades Arif, Rabu (23/05).

Menurutnya, himbauan tersebut sebagai langkah preventif mengingat akhir-akhir ini banyak terjadi kasus pencurian sapi yang meresahkan warga tersebut. Dua desa yang disatroni maling sapi yakni Desa Merkawang, Kecamatan Tambakboyo dan Desa Karangasem, Kecamatan Jenu.

”Di Desa Merkawang 3 ekor sapi hilang, dan sebelumnya di Karangasem 4 ekor juga telah dicuri. Dan kejadian itu jangan sampai terjadi di desa kami,” ungkapnya.

Pencurian sapi seperti ini, juga pernah terjadi di Dusun Soco beberapa tahun lalu. Kala itu, seekor sapi hilang dan sampai sekarang belum ditemukan jejaknya. Untuk mempersempit gerak maling, para peternak Socorejo harus bersatu dan melindungi sapinya.

”Jika perangkat desa, masyarakat, dan peternak kompak dipastikan Socorejo aman dari maling,” tegasnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban