Maulid Nabi, SMK TJP Santuni Yatim Piatu

kotatuban.com – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Taruna Jaya Prawira (TJP) memberikan santunan kepada 262 anak yatim piatu. Pemberian santunan selain untuk meneladani nabi Muhammad SAW juga untuk membatu sesama.

”Tahun ini kita memberikan santunan kepada 262 anak yatim piatu yang ada di Tuban. Semoga pemberian dari kita dapat bermanfaat untuk anak-anak yang kurang beruntung itu,” terang, Pelaksana tugas (Plt) Kepala SMK TJP, Bambang Kusdiyanto, Senin (05/12).

Menurutnya, santunan anak yatim piatu ini merupakan komitmen bersama seluruh guru, karyawan dan siswa SMK TJP yang setiap bulan menyisikan sebagian uangnya untuk infaq. Bagi guru dan karyawan SMK TJP setiap bulannya menyisihkan gajinya 2,5 persen untuk zakatnya. Sedangkan untuk siswa, sesuai dengan keikhlasan dan kemampuan masing-masing.

”Alahmdulillah, komitmen bersama telah berjalan beberapa tahun. Dan kita berharap kedepan kita dapat memberikan sesuatu yang lebih banyak lagi kepada anak yatim piatu,” tandasnya.

Selain santunan kepada anak yatim piatu. SMK TJP juga menyelenggarakan pengajian agama, rangkaian kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Selain itu, juga digelar lomba-lomba, meliputi kaligrafi, pidato, pemilihan putri muslimah, cerdas cermat agama, dan beberapa lomba lainnya. Dan puncaknya, bersamaan dengan santuan yatim piatu, diisi tausiyah agama oleh KH. Ahmad Syukron Jazillan dari Surabaya. Sekaligus doa bersama untuk almarhum kepala SMK TJP Abdul Wahab yang dipanggil sang pencipta Sabtu (19/11) lalu.

”Pada peringatan Maulid Nabi ini sekaligus kita gunakan untuk berdoa untuk almarhum Kepala SMK TJP Abdul Wahab,” pungkasnya. (duc)

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.