Pemkab Tuban Segera Lakukan Rekrutmen Perangkat Desa

kotatuban.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintah dan Desa, dan Keluarga Berencana (Dispemas KB), berencana akan melakukan pengisian perangkat desa di desa-desa yang terdapat kekosongan perangkat pada November mendatang.
Kepala Dispemas Kabupaten Tuban Mahmudi, saat dikonfirmasi mengatakan, Pemkab Tuban akan segera melakukan pengisian perangkat desa yang kosong termasuk sekertaris desa (Sekdes).
”Sekarang ini baru tahapan sosialisasi, pelaksanaan rekrutmenya kita rencanakan pada bulan November- Desember mendatang,”  terang Mahmudi.
Menurutnya, dari 311 desa yang ada di Kabupaten Tuban ada ratusan posisi perangkat desa yang kosong. Sehingga, harus dilakukan pengisian agar pelaksanaan atau oprasional ditinggkat desa dapat berjalan sebagaimana mestinya.
”Tidak hanya Sekdes, kita akan melakukan pengisian seluruh perangkat desa yang kosong,” ungkap Mahmudi.
Sayangnya Mahmudi belum menyebutkan berapa jumlah perangkat desa yang kosong di Kabupaten Tuban. ”Untuk jumlah perangkat desa yang kosong kita masih proses pendataan,” tandasnya.
Sementara itu, Kepala Desa Pucangan, Kecamatan Montong, Santiko, mengungkapkan mengenai pengisian perangkat desa yang kosong pihak desa masih menunggu petunjuk dari Kabupaten. Puncangan sendiri memiliki satu kekosongan yakni Sekertaris Desa yang sudah pensiun.
”Pucangan hanya kosong satu mas, kalau informasi dari kabupaaten kemarin Nopember ujian perangkat, namun kami masih menunggu petunjuk selanjutnya soal mekanisme pendaftaran dan panitia kegiatan itu,” pungkasnya. (duc)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban