Pertamina EP Diskusi Migas dengan RPS

kotatuban.com – Pertamina Eksplorasi dan Produksi (Pertamina EP) Asset IV Field Cepu melakukan deskusi soal minyak dan gas dengan komunitas wartawan Tuban, Ronggolawe Press Solidarity (RPS) di Sekretariat RPS Jl Pramuka I Tuban. Deskusi yang membicarakan masalah   migas itu berjalan gayeng. Apalagi, banyak masalah migas di lapangan yang disampaikan anggota RPS, utamanya terkait sumur tua di sejumlah wilayah Tuban yang akhir-akhir ini menjadi perhatian banyak pihak.

Gayeng deskusi Pertamina EP dengan RPS Tuban
Gayeng deskusi Pertamina EP dengan RPS Tuban

Legal and Relations PT Pertamina EP, Arya Dwi Paramita, bersama dengan sejumlah rekan kerjanya secara bergantian saling memberikan pencerahan kepada insan pers soal migas. Bukan hanya menjawab pertanyaan wartawan, tapi, juga memberikan pemahaman yang berhubungan dengan aturan main migas.

“Kita datang di sini untuk melakukan sharing mengenai industri hulu Minyak dan Gas Bumi,” jelas Arya, kepada para kuli tinta di Sekretariat RPS, Selasa (4/2).

Diskusi yang berlangsung selama dua jam tersebut di gelar dengan sederhana. Salah satu materi diskusi yang menarik minat para jurnalis adalah mengenai keberadaan sumur tua yang ada di Kabupaten Tuban.

Arya menyampaikan dengan gamblang terkait, mekanisme dan regulasi yang ditempuh sebelum mendapat ijin pengelolaan sumur tua. Hingga pada bagaimana proses pengelolaan dan juga penjualan dari hasil penambangan sumur tua. “Pertamina itu tidak membeli minyak dari sumur tua, hanya memberikan ganti ongkos angkat dan angkut minyak dari sumur tua,” tandas Arya.

“Materi ini menarik karena Tuban sendiri masih dalam polemik mengenai pengelolaan sumur tua yang ada di lapangan Tawun Gegunung,” jelas Mohammad Atho’ salah satu jurnalis di Tuban. (ros)

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.