Polsek Rengel Berikan Himbauan Keselamatan Penyebrang Bengawan

Petugas Polsek Rengel saat memberikan himbauan keselamatan
Petugas Polsek Rengel saat memberikan himbauan keselamatan

Kotatuban.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Rengel memberikan himbauan keselamatan kepada masyarakat penyebrang Sungai Bengawan Solo, Rabu (12/10). Himbauan tersebut diberikan kepada penyebrang Bengawan Solo untuk mencegah terjadinya korban tenggelam di sungai terpanjang di jawa tersebut.

Kapolsek Rengel, AKP Musa Bachtiar mengatakan, sosialisasi dan imbauan tersebut untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat agar memikirkan keselamatan saat melakukan penyebrangan bengawan dengan perahu. Pasalnya, saat ini rata-rata masyarakat yang melakukan penyeberangan belum memikirkan keselamatannya.
”Pada sosialisasi ini, kami mengimbau kepada penyeberang Bengawan Solo untuk menjaga keselamatan. Selain kepada penyeberang kami juga memberikan himbauan kepada pemilik perahu, untuk tetap mengutamakan keselamatan,” ungkapnya.
Menurutnya, kegiatan sosialisasi kepada penyeberang Bengawan Solo tersebut bakal terus dilakukan oleh Polsek Rengel. Karena untuk mencegah terjadinya korban tenggelam di sungai bengawan solo. Sementara ini, sosialisasi dilakukan di Dusun Gemblo, Desa Ngadirejo, Kecamatan Rengel. Petugas memberi sosialisasi disitu, karena tempat tersebut merupakan salah satu titik penyeberangan dari wilayah Rengel, Tuban menuju wilayah Bojonegoro.
”Karena kami peduli dengan masyarakat, maka kami akan terus melakukan program patroli blusukan kampung. Sebab, dengan kegiatan ini semata-mata untuk mengatisipasi kejadian korban tenggelam di sungai bengawan solo,” pungkasnya. (duc)
Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.