Puluhan Anak Yatim Peringati HUT RI ke 71

Anak yatim usai peringati HUT RI ke 71
Anak yatim usai peringati HUT RI ke 71

kotatuban.com – Ada banyak cara yang dilakukan masyarakat Indonesia dalam memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 71. Tak terkecuali puluhan anak yatim binaan Yayasan Yatim Mandiri Cabang Tuban. Puluhan anak yatim tersebut memperingati hari kemerdekaan RI dengan mendeklarasikan proklamasi kemandirian di Sanggar Genius Yatim Mandiri, Desa Klotok, Kecamatan Plumpang, Selasa (16/08).

Pada momen deklarasi tersebut puluhan anak yatim berharap, menjadi anak yang merdeka seutuhnya serta menjadi anak bangsa yang genius. Selain itu, para anak yatim tersebut juga berhadap dapat berguna bagai bangsa, negara, dan agama.

Inilah deklarasi proklamasi kemandirian yang dibaca oleh Tino Ardi (11) salah satu santri Sanggar Genius Yatim Mandiri Plumpang.

“Proklamasi Kemandirian Anak Yatim Indonesia”

Kami, anak – anak yatim Indonesia

Dengan ini menyatakan siap melanjutkan cita – cita Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia

Kami bertekad siap Mandiri, tahan banting  dan Percaya diri

Hal – hal yang berkaitan dengan kesuksesan di masa depan, akan kami lakukan dengan sungguh-sungguh dan dalam tempo sepanjang hidup kami

Semoga Allah Yang Maha Segalanya mengabulkan harapan suci kami

Plumpang, 17 Agustus 2016

Santri Sanggar Genius Yatim Mandiri Plumpang

Pembacaan deklarasi proklamasi kemandirian tersebut diikuti puluhan anak yatim lain dan dibaca secara seksama.

”Kami bertekad untuk menjadi generasi yang mandiri dan genius,” ujar Tino Ardi seusai membacakan teks deklarasi proklamasi kemandirian.

Menurut Tino, sang pembaca proklamasi kemandirian, kegiatan ini bermaksud untuk memperingati HUT Kemerdekaan Indonesia yang ke 71. Dengan deklarasi tersebut berharap dirinya dan teman-temannya dapat tahan banting untuk selalu cinta pada bangsa, negara, dan agama.

”Insya Allah kami akan setia pada bangsa, negara, dan agama kami,” ungkapnya penuh bangga.

Sementara itu, Sri Aji Rahayu, Guru Sanggar Genius menyampaikan, kegiatan ini selain memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 71, juga untuk meningkatkan kreatifitas dan soliditas para santri sanggar genius. Harapannya, agar para anak yatim tersebut memilik upaya nyata untuk mengisi kemerdekaan dan untuk membangkitkan motivasinya.

”Kami berharap para santri di sanggar ini bisa sukses dan semangat meraih kemandirian. Walaupun, dalam kehidupan mereka tidak didampingi oleh orang tua lengkap, seperti anak-anaklainnya,” harap dia.

Pada kesempatan yang sama, Riswanto perwakilan pengurus Yayasan Yatim Mandiri Cabang Tuban, mengatakan, diadakan kegiatan deklarasi ini selain bertujuan untuk memotivasi anak yatim. Juga untuk meningkatkan kepedulian masyarakat pada nasib anak yatim dhuafa, terutama di Kabupaten Tuban. Selain itu, kegiatan ini digelar guna menanamkan rasa cinta tanah air dikalangan anak yatim dengam cara yang lebih kreatif.

”Semoga saja dengan kegiatan ini anak-anak yatim di Tuban lebih kreatif dan cinta pada tanah airnya dan agamanya,” pungkas dia. (duc)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.