Ratusan Biker Rembang Ramaikan WMSI di Tuban

kotatuban.com – Sedikitnya 1.750 biker dari berbagai daerah meramaikan Wisata Motor Semen Indonesia (WMSI) tahun 2016, Minggu (23/10). Wisata motor tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PT Semen Gresik ke 59 tahun.

Ketua Pelaksana WMSI, Yanaihan saat dikonfirmasi mengungkapkan, bahwa wisata motor tersebut selain diikuti oleh para biker dari Tuban sendiri juga diikuti oleh 20 klub motor dari Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. 

”Kegiatan ini diikuti para biker dari berbagai daerah antara lain Tuban, Rembang, Bojonegoro, Lamongan, dan dari derah lain. Dan kita memang hanya menyedikan 1.750 tiket dan semuanya ludes terjual,” ungkapnya.

Wisata motor tersebut menempuh rute sepanjang 64 Kilometer melewati beberapa desa antara lain, Desa Mandirejo, Kapu, Margomulyo, Montong, Nguluhan, Tanggulangin, Pompongan, Tegalrejo, Boto, Sumurgung, dan Sugiharjo.

”Untuk stat dan finishnya di Perum Dinas PT Semen Gresik Tuban Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini sebagai bentuk dan cara untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat sebagai pelopor keselamatan dalam berlalulintas. Selain itu, juga untuk mengenalkan keindahan alam Tuban kepada masyarakat luas.

”Kegiatan ini sebagai cara untuk mengajak masyarakat tertib berlalu lintas. Makanya, salah satu syarat untuk mengikuti kegiatan ini harus memiliki SIM C,” tandasnya.

Lebih lanjut, Yanaihan mengatakan, para biker yang mengikuti kegiatan tersebut juga akan merebutkan ratusan hadiah. Antara lain 2 motor, televisi, kipas angin, dan berbagai hadiah lainnya. Selain itu, juga para biker juga dihibur oleh musik dangdut untuk memeriahkan cara.

”Kami atas nama panitia kegiatan mengucapkan terimakasih kepada para biker yang telah tertib lalulintas, dan semua pihak yang telah menyukseskan acara ini,” pungkasnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.