Samidi Dapat Kaki Palsu Dari Baznas

kotatuban.com – Wajah Samidi tampak bahagia dan haru. Pasalnya, warga Desa Karangasem, Kecamatan Jenu tersebut mendapatkan bantuan kaki palsu dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tuban, Jumat (31/08).
”Saya sangat senang sekali mendapatkan bantuan kaki palsu ini dari Baznas Tuban. Karena sudah lama saya ingin punya kaki palsu tapi belum mampu beli,” ujar pria yang kecelakaan lalulintas dua tahun lalu.
Lebih lanjut bapak satu anak tersebut mengatakan bahwa dengan adanya kaki palsu ini dia bisa lebih leluasa untuk beraktifitas. Sehingga, dapat mencari nafkah untuk keluarga lebih baik lagi.
”Dulu sebelum kondisi saya begini saya menjadi sopir. Setelah terjadi kecelakaan tersebut tidak bisa nyopir lagi. Dan saya kerja cuma jadi perantara jika tetangga ada yang mau jual sapi,” ungkapnya sedih.
Dengan diberikannya bantuan kaki palsu tersebut, Samidi berterimakasih sekali kepada Bupati Tuban Fathul Huda. Dan dia berharap kaki palsu tersebut dapat bermanfaat dan dapat digunakan dengan baik.
”Saya mengucapkan terimakasih sekali kepada Pak Bupati melalui Baznas telah memberikan kaki palsu kepada saya,” ungkapnya.
Sementara itu, Camat Jenu Muhammad Maftuchin Rez5a, menyampaikan terimakasih kepada Baznas Kabupaten Tuban yang telah membantu kaki palsu kepada Samidi. Dengan bantuan tersebut diharapkan dapat membantu meringankan beban hidup Samidi.
”Pak Samidi ini orangnya gigih sekali walaupun ada kekurangan pada fisiknya tetap bekerja dan bertanggungjawab kepada keluarga. Awalnya, kita prihatin melihat Pak Samidi dan mencoba memintakan bantuan kaki palsu kepada Baznas dan Alhamdulillah terralisasi,” ungkapnya.
Menurunya, Samidi juga mempunyai keahlian potong rambut. Untuk itu, pihaknya juga mengusulkan kepada Program Pemberdayaan Masyarakat Semen Gresik (P2M-SG) untuk membantu membuatkan kios dan memberikan peralatan potong rambut kepada Samidi.
”Melalui dana CSR Semen Indonesia semoga kios dan peralatan potong rambut buat Pak Samidi ini dapat segera terwujud,” pungkasnya. (rto)
Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban