Semen Gresik Gerakan Bersih Pantai Bersama Pelajar

kotatuban.com -PT semen Gresik bersama 850 pelajar  SMAN 2 Tuban melakukan gerakan bersih sampah di kawasan pantai Mangrove Center, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Tuban. Aksi bersih pantai itu sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan dan menjaga ekosistem pantai akibat dampak buruk penumpukan sampah.

Ratusan siswa yang juga didampingi sejumlah guru dan staf SMA 2 Tuban ini langsung terjun ke pantai yang banyak terdapat sampah plastik hingga popok bayi yang dibuang masyarakat tidak sadar lingkungan.

Dengan membawa kantung plastik yang sudah disiapkan, pelajar dan sejumlah karyawan PT Semen Gresik ini mengais sampah kemudian sampah itu di masukan didalam kantong. Sampah yang sudah terkumpul kemudan dimasukan ke dalam bak kendaraan pengangkut sampah.

Manager Komunikasi dan Sarana Umum, PT Semen Gresik Aris Sunarso disela-sela aksi bersih pantai mengatakan, kebersihan dan kelestarian lingkugan merupakan tangungjawab dan kominten bersama Semen Gresik, untuk itu bersih pantai ini menjadi satu agenda dalam upaya pelestarian lingkungan utamanya ekosistem laut.

“Ini adalah komitmen kami di Semen Gresik untuk ikut melestarikan lingkungan, dan kebetulan saat ini kami berama pelajar SMA 2 Tuban,” kata Aris.

Menurut Aris, gerakan cinta lingkungan perlu ditumbuhkan, terutama bagi pelajar karena menumbuhkan kesadaran cinta lingkungan sejak dini penting bagi lingkungan dimasa depan.

“Harapanya kita bisa membuat gerakan lebih luas, tidak hanya sekolah ini saja, namun seklah lain di Kabupaten Tuban sepertiya harus memiliki kebpeedulian yang sama,” katanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 2 Tuban, Anis Afandi mengatakan, pihaknya meyambut baik kegiatan bersih pantai pelajar bersama PT Semen Gresik ini. Sebagai salah satu sekolah adiwiyata SMA 2 harus memilki wawasan lingkungan yang baik.

Menurutnya, dengan pembersihan pantai siswanya memiliki kesadaran dalam menjaga lingkungan. Serta menumbuhkan karakter siswa tentang pentingnya menjaga sebuah kawasan pantai yang bersih dan indah.

“Kita juga menghimbau kepada anak, agar kegiatan ini terus di lakukan baik di sekolah atau saat berada di rumah,” tambah Anis Affandi. (kim)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.