Sumur Migas Jamprong Mulai Pengurukan Lahan   

Pemadatan lokasi sumur migas di Desa Jamprong, Kecamatan Kenduruhan
kotatuban.com – Pertamina Eksplorasi Produksi (EP) Asset 4 mulai mulai melakukan pemadatan lahan bakal lokasi pemboran sumur minyak di Desa Jamprong, Kecamatan Kenduruan, Tuban. Rencananya lahan seluas 4,9 hektar bakal digunakan untuk keguatan oemboran migas tersebut.

“Saat ini progres adalah pembuatan jalan akses, pembersihan pondasi rig dan setting pemancangan,” Uja Field Manager, Pertamina EP Aset empat, Agus Amperianto, Jumat (30/09).

Rencananya, pemboran sumur yang diberi nama Sumur Albatros Putih (ABP-1) di Desa Jamprong, itu akan mencapai kedalaman 2.500 meter. Kedalaman tersebut tidak lebih dari aktifitas pemboran sebelumnya oleh Pertamina EP di Sumur Tapen 02 Desa Sidoharjo, Kecamatan Senori yang mencapai  kedalaman 2.700 meter.

“Untuk drilling sumur ABP-1 diproyeksikan hanya sampai titik 2.500 meter, tidak lebih dalam dari sumur Tapen 02,” sambung  Agus.

Sedangkan untuk potensi cadangan Migasnya baru dapat diketahui, atau setidaknya diprakirakan pasca dilakukan uji kandungan lapisan setelah sumur dibor dan masuk pada formasi produktif.

“Cadangan itu baru akan dketahui nanti pastinya, mohon doa restu dan dukungannya semoga drilling di Kenduruan sukses,” imbuhnya. (kim)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.