Tiga Bulan Ditebang Pohon Pisang Masih Berbuah

kotatuban.com – Pohon pisang jenis Pisang Bangil milik Chamim Amir di pekarangan rumahnya yang berada di Kelurahan Latsari, Kecamatan Tuban cukup aneh. Pasalnya, pohon pisang yang telah ditebang tiga bulan yang lalu dan mulai membusuk tersebut kini berbuah.
”Pohon pisang ini sudah ditebang sekitar tiga bulanan yang lalu, dan batangnya sudah membusuk tapi anehnya pohon pisang yang telah roboh ditanah berbulan-bulan ini malah keluar bunga atau ontongnya (bakal buah),” terang, pemilik pekarangan Chamim Amir kepada kotatuban.com, Rabu (28/12).
Batang yang telah membusuk tersebut terlihat tidak begitu berpengaruh, kondisi ontong pisang yang tumbuh tepat di tengah batang itu terlihat cukup baik. Beberapa ruas bakal buah pisang jenis bangil itu juga sudah mulai tampak.
”Saya sendiri juga heran ini pisang kok masih tumbuh dengan baik. Padahal, bonggolnya sudah tidak menancap tanah, lha ini nutrisinya dari mana,” ungkap Chamim.
Chamim yang awalnya berniat melakukan pemagaran di lokasi pisang ditemukan, akhirnya mengurungkan niat buat sementara waktu, menunggu hingga pisang tersebut tumbuh besar.
”Saya berkeinginan membiarkan saja pisang ini tumbuh, mungkin Allah sedang menunjukkan kebesaran-Nya. Selain itu, saya juga penasaran untuk melihat pisang ini sampai besar,” pungkasnya. (duc)
Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.