Tumbuhkan Patriotisme dengan Berbagai Kegiatan

kotatuban.com – Guna menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme di kalangan siswa, SMAN Kerek I (Smaker) mengajak siswanya untuk melakukan berbagai kegiatan. Kegiatan itu juga terkait dengan peringatan hari pahlawan, hari guru dan hari menanam pohon 2016.

Serangkaian kegiatan yang dilakukan oleh siswa di bawah naungan OSIS Smaker I Kerek diantaranya, donor darah, kunjungan ke veteran dan pemberian bunga sebagai ucapan selamat hari guru serta penanaman pohon di lingkungan sekolah.

Pemberian bunga itu diberikan kepada guru SD dan SMP di wilayah Kecamatan Kerek. Donor darah ini sudah dilakukan secara berkala 2 (dua) sampai 3 (tiga) kali dalam setahun bekerjasama dengan PMI CabangTuban.

Kegiatan kunjungan ke veteran pejuang kemerdekaan dan pendidikan, dalam rangka memperingati hari guru, diharapkan tertanam rasa nasionalisme dan patriotisme di kalangan siswa secara mendalam. Sebab, saat berkunjung ke veteran, para siswa mendengarkan cerita horoik saat perebutan kemerdekaan.

Smaker I juga sebagai sekolah rintisan Adiwiyata Propinsi serta peraih Juara III Sekolah Adiwiyata KabupatenTubanTahun 2016. Dengan kerjasama dengan aktivis lingkungan hidup yang Kecamatan Kerek melakukan tanam pohon di lingkungan sekolah dan sekitar sumber air Ngipeng, Kecamatan. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian siswa pada kelestarian lingkungan hidup.

Kepala SMAN I Kerek, Ilham Basyori menjelaskan, rangkaian kegiatan yang dilakukan secara simultan itu merupakan bentuk efisiensi dari pelaksanaan kegiatan yang telah direncanakan dalam RKAS SMA Negeri 1 KerekTahun 2016.

“Hal itu sekaligus perwujudan dari Semangat Kerja Nyata, Bukti Nyata yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi dan dikembangkan di Tuban,” tutur Ilham Basyori, Rabu (30/11). (yit)

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.