Unirow Berikan Gelar Sarjana Kepada 1.797 Mahasiswa

kotatuban.com – Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban melakukan wisuda kepada 1.797 mahasiswanya. Rencananya, wisuda mahasiswa Unirow tahun 2016 ini dibagai menjadi dua gelombang. Yakni, gelombang pertama dilaksanakan hari ini, Rabu (23/11) dan diikuti oleh 860 mahasiswa.
Sedangkan, untuk gelombang kedua universitas terbesar di Kabupaten Tuban tersebut akan mewisuda mahasiswanya sebanyak 937 mahasiswa. Untuk prosesi wisuda ke XIII Unirow Tuban tahun 2016 tersebut dilaksanakan di Gedung Graha Sandya Perumdin Semen Gresik, Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak.
Rektor Unirow Tuban, Dr. Supiana Dian Nurtjahyani, M.Kes dalam sambutannya mengingatkan para mahasiswa yang diwisuda bisa mengamalkan tri darma perguruan tinggi ditengah-tengah masyarakat. Sehingga, ilmu yang didapatkan selama kuliah dapat bermanfaat untuk masyarakat.
”Kami berpesan kepada mahasiswa setelah diwisuda dapat bermanfaat bagi masyarakat luas. Selain itu, juga dapat mengamalkan ilmu yang didapatkan selama mengikuti perkuliahan,” ungkapnya.
Selain itu, rektor perempuan tersebut juga berpesan kepada para wisudawan untuk tetap menjaga nama baik almamater dimanapun berada. Para sarjana Unirow tersebut juga diharapkan mampu berkiprah didalam lingkungan masyarakat.
”Jika sudah menyandang gelar sarjana itu berarti mempunyai kelebihan jika dibandingkan dengan yang tidak. Sehingga, para sarjana harus dapat berbuat yang baik lebih banyak ditengah-tengah masyarakat jika dibandingkan dengan masyarakat yang belum sarjana,” tandasnya.
Sementara itu, dalam wisuda sarjana Unirow Tuban ke XIII tersebut selain dihadiri orang tua mahasiswa, juga dihadiri oleh Forpimda Kabupaten Tuban, dan Koordinator Kopertis VII Jatim, Prof. Dr Ir. Suprapto, DEA. (duc)
Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.