Unirow Gelar Workshop Teknik Interview

Workshop teknik interview Unirow

kotatuban.com – Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban menggelar workshop teknik interview dan psikotes bagi mahasiswa tingkat akhir. Workshop untuk mahasiswa semester akhir tersebut dilaksanakan di gedung N kampus setempat, Sabtu (27/08).

Ketua Panitia  Ixbal Spanton, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa dalam menghadapi persaingan bursa kerja. Apalagi mahasiswa akhir yang pasti akan menghadapi dunia kerja. Sehingga teknik interview dan psikotes ini sangat penting untuk dimiliki.

”Kegiatan ini dilakukan oleh Pusat Karir Unirow. Dan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa tingkat akhir yang akan menghadapi bursa kerja. Kita harapkan dengan kegiatan ini lulusan Unirow mampu bersaing didunia kerja,” kata Dosen Fakanlut itu. 

Menurut Ixbal, adanya workshop teknik interview dan psikotes ini dianggap penting. Sebab, persaingan di dunia kerja cukup ketat. Sehingga, pembekalan tips wawancara dan tes psikologi bisa menambah kualitas mahasiswa tingkat akhir. 

”Dengan kegiatan ini kita yakin kualitas lulusan Unirow tidak diragukan lagi. Dan akan mampu bersaing didunia kerja dengan lulusan universitas lain,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Pusat Karir Unirow Soedjarwoto Tjondronegoro, mengatakan, pusat karir Unirow merupakan lembaga yang tercatat sebagai penerima dana hibah dari Kementerian Riset dan Teknologi pada 2016. Berarti, pusat karir Unirow diakui keberadaanya oleh Kemenristek.

”Tujuan adanya lembaga itu untuk meningkatkan kualitas mahasiswa yang ada di Unirow Tuban dan mempersiapkan sumberdaya manusia yang mampu bersaing diera global,” pungkasnya. (duc) 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.