Usung Perdamaian Pasutri Bersepeda Keliling Dunia

kotatuban.com – Pasangan Suami Istri anggota Gerakan Pemuda Anshor Kabupaten Malang, nekat bersepeda keliling dunia demi membawa misi perdmaian antar umat beragama. Rencannya, pasangan itu akan keliling dunia dengan menyinggahi sejumlah negara.

Adalah Hakam Maburi (34) dan istrinya Rofiatul Islamiyah (34), keduanya keliling dunia dengan mengendarai sepeda angin yang berasal darisponsor produsen sepeda, serta dukungan dari komunitas sepeda Free Bike Indonesia.

Dengan sepeda jenis tandem yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa,  paasangan suami istri ini memulai misinya sejak 17 desember lalu dari Stadion Kanjuruhan Malang.

Saat singgah dan beristirahat di sekertariat GP Anshor Tuban, Kamis (22/12) pagi tadi menceritakan, aksi mereka adalah ingin menyampaikan misi perdamaian. Selain itu, keliling dunia merupakan impian mereka sejak dulu.

“Saya igin sekali keliking dunia, itu impian saya sejak kecil,” kata Hakam saat singgah beristirahan di Sekertarian GP Anshor Tuban,
Jalan Diponegoro, Kamis (22/12) pagi tadi.

Dia menjelaskan, beberapa negara yang akan sidinggahi  bersama sang istri adalah Malaisya, Thailand, Myanmar, Nepal, Indoa, Pakistan, Oman, Emirat, Arab Saudi, Jordaniana, Israel, Palestina dan Mesir. 

Perjalanan yang rencananya akan ditempuh dalam 8 bulan itu juga akan dimanfaatkan keduanya untuk ibadah umroh saat berada di Arab Saudi.

“InsyAllah nanti sekalin mau ibadah umroh, dan berdoa agar perdamaian selalu menyelimuti dunia ini,” katanya.

Dalam perjalan itu pasangan suami istri ini akan menempuh sejauh kurang lebih 17 ribu kilo meter, Dengan biayaya sekitar 90 juta rupiah. Biayaya itu adalah untuk pengurusan dokumen dan ijin lainya, selai untuk keperluasn logistik dan makanan.

Di Tuban, pasangan ini juga akan mampir ke Makam Sunan Bonang untuk berziarah, mengunjungi gereja dan klenteng di Tuban. (kim)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.