Vapor Pengganti Rokok Kaum Muda 

Pengguna vapor kebulkan asap tebal

kotatuban.com-Vapor atau rokok elektrik belakangan menjadi pilihan sebagian orang untuk meninggalkan rokok konvensional yang dinilai berbahaya bagi kesehatan. Angapan bahwa rokok elektrik ini lebih aman dari rokok konvensionalpun membuat semakin banyak orang yang beralih menggunakan vapor.

Salah satu pengguna vapor, Firman (22) warga Tuban, dia semula mengaku sebagai perokok berat. Namun, sudah satu tahun belakangan ini menggunakan vapor sebavai pengganti rokok. Bahkan pemuda berambut gondrong itu mengaku keluhan sakit dada yang dikeluhkan saat mengkonsumsi rokok sudah hilang sejak menggunakan vapor.

“Aku sudah setahunan ini beralih ke vapor, baiknya saya lebih gemuk sekarang setelah berhenti merokok,” kata Firman, Jumat (07/10).

Diakui Firman, tidak hanya menjadi alat untuk berhenti merokok, vapor saat ini juga seudah menjadi bagian dari gaya hidup terutama kaum muda. Munculnya komunitas vapor dan toko penjual vapor menjadikan vapor berkembang pesat dikalangan muda.

“Sekarang ini sudah menjadi gaya hidup, dan komunitasnya juga sudah ada di Tuban,”  terang  Firman yang ditemui kotatuban.com di kedai Abnormal, gang Karangpucang, Tuban, tempat berkumpul para Vaporizer (pengguna vapor) Tuban. (kim)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.