Pilot Pesawat Jatuh di Malang Putra Asli Tuban

Almarhum Mayor Penerbang Ivy Safatillah bersama anak dan isterinya.
Almarhum Mayor Penerbang Ivy Safatillah bersama anak dan isterinya.

kotatuban.com – Kabar jatuhnya pesawat latih Super Tucano pagi tadi, Rabu (10/02) di Malang membuat duka sejumlah warga Kabupaten Tuban. Pasalnya, pesawat tersebut dipiloti oleh putra asli Tuban, yakni Mayor Penerbang Ivy Safatillah.

Diketahui Mayor Penerbang Ivy Safatillah merupakan anak kedua dari salah satu tokoh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Tuban H. Faisol Rozi. Pilot yang pernah mengenyam pendidikan di SMAN 1 Tuban tersebut juga merupakan adik dari anggota DPRD Tuban Fraksi PKB Dodik Fahrudin.

Ivy Safatillah, mengenyam pendidikan mulai SD di Kabupaten Tuban. Ivy mengenyam pendidikan dasar di SDN Ronggomulyo 2 Tuban, selanjutnya melanjutkan ke SMPN 1 Tuban. Lulus SMP Ivy melanjutkan ke SMAN 1 Tuban sampai kelas 1 kemudian pindah ke SMAN 3 Magelang.

”Kemudian kakak saya setelah lulus SMA melanjutkan ke Akademi Angkatan Udara (AAU) dan lulus tahun 2000,” terang, adik Ivy Safatillah, Helmy Alda saat ditemui di kediamannya Kelurahan Karangsari, Kecamatan Tuban.

Saat ini, lanjut Helmy mengatakan bahwa keluarganya begitu mendengar kabar jatuhnya pesawat yang dipiloti Ivy langsung menuju ke Malang, untuk memastikan kabar dari Ivy.

”Keluarga dari pagi tadi sudah menuju ke Malang untuk mengetahui kebenaran kabar dari kakak saya,” pungkas Helmy.

Sebulan lalu, lanjut Helmy, kakaknya baru saja pulang ke Tuban. Keluarga juga tidak ada firasat apapun sebelum musibah ini.

“Tidak ada firasat apa pun. Diakan kami semua tabah dan almarhum mendapat pengampunan dari Allah SWT,” tandas Helmi dengan nada sedih. (duc)

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban