PJU Rusak Dibiarkan Mangkrak

PJU Montong-Pucangan rusak parah. Lampunya mati masih belum dibenahi
PJU Montong-Pucangan rusak parah. Lampunya mati masih belum dibenahi

kotatuban.com-Penerangan Jalan Umum (PJU) di sepanjang Jalan Raya Montong Sekar, Kecamatan Montong  menuju Desa Pucangan kecamatan setempat dan sebaliknya rusak dan terkesan dibiarkan mangkrak.

Huda (50), warga Desa Pucangan, Montong mengaku, jalan  kawasan Pucangan menuju Montong cukup gelap di malam hari sejak lampu jalan rusak menyusul aktifitas penebangan kayu di pinggir jalan yang menimpa kabel serta tiang lampu jalan di daerah itu.

“Sudah lama, tapi kelihatanya kok masih dibiarkan saja, “ kata Huda saat ditemui kotatuban.com di lokasi jalan tersebut, Jumat (24/7).

Menurut Huda, kondisi jalan yang gelap juga sangat berpotensi menimbulkan kecelakaan lalulintas. Belum lagi jalan di daerah itu juga terdapat sejumlah lubang dan gelombang yang mengancam pengguna jalan jika kurang berhati-hati.

“Kalau malam jalan yang lobang tidak kelihatan,  ini cukup berbahaya, jalannya banyak gelombang ,” terangnya.

Hal senada juga diungkapkan Sofa, warga lain Desa Pucangan. Pemuda itu mengaku lampu di depan rumahnya juga sudah tidak menyala cukup lama dan belum diperbaiki. Yang paling berbahaya adalah jalan masuk Desa Pucangan, setelah pertigaan menuju  masjid desa. Di daerah itu minim penerangan dan banyak lubang di jalan.

“Kalau di sekitar rumah saya cukup banyak penerangan dari rumah warga, yang tikungan sebelum perempatan itu banyak lobang, penerangan juga mati, bahaya sekali,” sebut pemuda itu. (kim)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban