PKB Berharap Ada Calon Lain di Pemilu Kada

Sekretaris DPC PKB Tuban, M. Miyadi
Sekretaris DPC PKB Tuban, M. Miyadi

kotatuban.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Tuban berharap ada calon lain dalam Pilkada mendatang. Sebab, partai yang bisa mencalonkan sendiri hanya PKB. Sementara partai lain harus berkoalisi jika ingin mencalonkan Cabup-Cawabup 2015 mendatang.

”Kalau kita dari PKB semakin banyak calon pada Pilkada Tuban semakin baik. Untuk partai lain, utamanya Golkar kalau boleh saya sarankan ya memiliki calon sendiri, karena perolehan kursi DPRD Golkar urutan ke 2,” ungkap Sekretaris DPC PKB Tuban, Miyadi, Selasa (31/03).

Menurutnya, untuk PKB sendiri sampai saat ini sudah bulat mengusung pasangan incumbent yakni Fathul Huda, berpasangan dengan Noor Nahar Hussein. Partai PKB juga terbuka buat partai lain untuk menyamakan pandangan atau koalisi dalam memenangkan pasangan Huda-Noor jilid II pada Pemilu Kada Tuban.

”Kita terbuka untuk semua partai dalam memenangkan Huda-Noor jilid dua dalam Pemilu Kada ini,” ujar Miyadi, yang juga ketua DPRD Tuban.

Sementara itu, Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Tuban, Rudi Hariyanto mengatakan, intinya partai berlambang pohon beringin tersebut telah siap untuk berkompetisi dalam Pemilu Kada Tuban pada tahun ini. Namun, siapa kandidat calon bupati yang kita usung masih menunggu rapat koordinasi dengan pengurus.

”Golkar yang jelas akan mencalonkan dan tidak akan berkoalisi dengan PKB, dan yang telah merapat PKS. Mungkin nanti akan ada partai lain yang gabung dengan kita,” tandasnya.

Diketahui, dari 50 kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban masing-masing, PKB 14 kursi, Golkar 7 kursi, Gerendra 6 kursi, Demokrat 6 kursi, PDIP 5 kursi, PKS 3 kursi, PAN 3 kursi, NasDem 3 kursi, PPP 2 kursi dan Hanura 1 kursi. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban