PKB Usung Ketua Demokrat Tuban Sebagai Cawabup

kotatuban.com – Ketua Partai Demokrat Tuban, Muhammad Anwar akhirnya tetap maju sebagai calon Wakil Bupati Tuban  meski rekom Partai Demokrat diberikan kepada Riyadi yang dicalon Gokar sebagai calon wakil bupati.

De Anwar  panggilan akrab Muhammad Anwar mendampingi Khozanah Hidayati, anggota DPRD Jatim yang direkomendasi DPP PKB sebagai calon bupati.

Dipilihnya De Anwar  ini sebagai alternatif terahir dari DPC Kabupaten Tuban. Karena dari calon yang diajukan tidak ada yang bersedia menjadi calon wakil bupati.

“Alhamdulillah rekom dari DPP PKB No 4004/DPP/01/IX/2020 tentang pasangan calon Bupati dan Wakil upati Tuban sudah turun dan akan kami daftarkan ke KPUD hari ini,´terang Sekretaris DPC PKB Tuban, Miyadi, Jumat (04/09/2020)

Terpilihnya De Anwar juga mendapat dukungan penuh berbagai pihak termasuk NU Tuban, karena De Anwar juga mantan Ketua LPPNU Tuban. Selan itu juga merupakan pasangan ideal yang layak memimpin Tuban ke depan.

“Bupatinya anggota DPRD Jatim sementara wakilnya ya ketua partai dan pengusaha. Ini pasangan ideal,ungkap Muhtarom  Wakil Ketua Cabang NU Tuban.

Biarlah, lanjutnya, rumahnya diberikan ke Riyadi (rekom) tapi isi dan perabot rumahnya tetap milik Pak Anwar, sehingga Anwar mampu mendulang suara untuk kemenangan paslon dari PKB “ tuturnya.

Seperti diberittakan seeumnya, DPC PKB Tuban mengusulkan Khozanah Hidayati, Fredy dan Mirza Ali Mansur sebagai Calon Bupati ke DPP PKB. Sementara calon wakil bupti diusulkan Miyadi, Wiwit Agung Wibowo dan Siti Musyaropah. Bahkan, DPC PKB juga mengusulkan Fikroni sebagai pengganti Musyaropah yang mundur.

Suber lain menyebutkan, saat injury time, Rabu (02/09/2020) DPC PKB Tuban kembali mengusulkan nama pasangan calon yakni, Khozanah Hidayati(Cabup) dan Muhammad Anwar (Cawabup) pada Pilkada Tuban, 8 Desember mendatang.

Sebelumnya juga dilakukan pertrmuan antara De Anwar, Ketua DPC Tuban, Noor Nahar, Bupati Tuban Fathul Hudan dan Miyadi setelah Subuh ( Rabu,02/09/2020)  (ims)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban