PNS Diharapkan Mampu Bersikap Profesional

image
Penandatanganan sumpah janji PNS

kotatuban.com – Bupati Tuban Fathul Huda berharap Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkup Pemkab Tuban diharap lebih Profesional. PNS juga harus memiliki sikap dan perilaku yang senantiasa mendahulukan kepentingan umum, bangsa, dan negara daripada kepentingan pribadi kelompok dan golongan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Huda kepada 400 PNS dilingkungan Pemkab Tuban saat melakukan sumpah janji PNS di Pendopo Krido Manunggal Tuban, Rabu (17/06). Selain profesional, PNS juga harus  proporsional sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang diemban. 

”PNS dalam menjalankan pekerjaan tidak hanya mengisi waktu luang secara asal-asalan atau sekedar mencari nafkah diri sendiri dan keluarga saja. Melainkan dituntut untuk menguasai dan memahami Tupoksi dengan segala Instrumen yang mendasarinya, serta didukung dengan ketekunan, keuletan, komitmen. Integritas, Disiplin yang terpola dan irama kerja yang pasti,” ungkapnya.

Menurutnya, bahwa dispilin bagi PNS adalah hal mutlak yang harus dilaksanakan dan harus menjadi acuan hidup, karena tuntutan masyarakat akan pelayanan yang semakin tinggi membutuhkan aparatur yang bersih, profesional serta berdisiplin tinggi dalam menjalankan tugas.

”Sebagai PNS sikap dan perilaku harus senantiasa dijaga, karena PNS itu sebagai panutan masyarakat. Selain itu, dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari hendaknya PNS mampu mengendalikan diri, bekerjasama dan bersinergi dengan baik sama siapa saja,” tandasnya.

Lebihh lanjut, Bupati Huda mengatakan, bahwa sumpah atau janji  merupakan sebuah pernyataan kesanggupan yang dapat diartikan telah berikrar dan berkomitmen untuk menerima dan menjalani secara totalitas segala konsekuensi profesi sebagai PNS.

”Sumpah janji ini tidak hanya menjadi sebuah seremonial saja. Tapi harus benarr-benar menjadi landasan dan komitmen dalam pengabdian,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban