Polisi Ajak Anak-anak Tanam Pohon

image
Polsek Rengel tanam pojon bersama anak TK

kotatuban.com – Polsek Rengel mengajak para siswa Taman Kanak-Kanak untuk menanam pohon di Desa Rengel, Kecamatan Rengel. Hal itu sebagai bentuk menanamkan rasa cinta lingkungan terhadap anak sejak usia dini. Kegiatan itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI), Sabtu (28/11).

Kapolsek Rengel AKP Musa Bahtiar mengungkapkan, di wilayah Kecamatan Rengel merupakan wilayah yang rawan bencana. Pada wilayah pegunungan rawan bencana longsor. Sedangkan, pada wilayah aliran sungai Bengawan Solo rawan banjir.

”Rengel ini merupakan daerah yang rawan bencana. Sehingga, alam ini harus diselamatkan dengan mencintai alam lingkungan kita,” ungkap Musa kepada sejumlah wartawan.

Menurutnya, pada menanam pohon kali ini selain melibatkan siswa TK, Polsek Rengel juga melibatkan berbagai elmen seperti mahasiswa, komonitas trail, komunitas sepeda, anggota pramuka, dan berbagai elmen lainnya.

”Menjaga lingkungan itu menjadi tanggung jawab kita semua. Tidak hanya menjadi tanggungjawab pemerintah saja. Alam ini akan kita wariskan ke anak cucu kita sehingga harus kita jaga,” tandasnya.

Sementara itu, Camat Rengel Muhammad Mahmud dalam kesempatan tersebut mengatakan, untuk mencintai lingkungan harus ditanamkan kepada anak-anak sejak usia dini. Sehingga, di dalam lubuk hati anak-anak terdapat cinta kepada lingkungan.

”Apa yang kita lakukan hari ini tidak bisa langsung kita nikmati hari ini. Namun, apa yang kita lakukan hari ini baru akan terasa 10 tahun atau 20 tahun yang akan datang,” pungkasnya. (duc)‎

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban