Polisi-GP Ansor Siap Bentengi Kerukunan Umat Beragama

image
Kapolsek Rengel saat koordinasi dengan GP Ansor

kotatuban.com – Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan sejumlah ormas kepemudaan bersama Polsek Rengel siap menjaga kerukunan umat beragama di wilayah Kabupaten Tuban, khususnya di Kecamatan Rengel.

Dalam hal tersebut, pihak kepolisian Polsek Rengel, TNI bersama dengan GP Ansor melakukan ikrar bersama untuk menjadi penggerak kerukunan antar umat beragama. Kegiatan ikrar bersama tersebut dilakukan bersamaan dengan kegiatan Konferensi Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Rengel, Tuban, Minggu (26/07)

Ikrar bersama untuk kerukunan umat bersama tersebut diikuti oleh para anggota Ormas kepemudaan NU yang ada di wilayah Kecamatan Rengel, Tuban. Termasuk para anggota Banser yang siap mendukung dan menjadi pelopor kerukunan antar umat beragama.

“GP Ansor akan menjadi pelopor dan penguat kerukunan antar umat beragama. Kami berharap supaya gerakan ini menjadi gerakan bersama untuk keutuhan NKRI,” terang HM Syafiq Sauqi, Ketua GP Ansor Kabupaten Tuban.

Kapolsek Rengel, Tuban, AKP Musa Bachtiar dalam kesempatan ikrar bersama untuk kerukunan umat beragama mengajak pada seluruh organisasi masyarakat selalu menjaga kerukunan umat beragama. Sehingga tidak sampai terpengaruh dengan peristiwa yang terjadi di Tolikara.

“Dalam forum ini kami hanya ingin mengajak kepada para teman-teman GP Ansor untuk selalu menjaga hubungan baik dengan semua pihak. Kita melakukan ikrar bersama demi untuk saling menghormati antar umat beragama,” terang AKP Musa Bachtiar, Kapolsek Rengel, Tuban.

Mantan Kasat Lantas Polres Sumenep itu menjelaskan bahwa selama ini kerukunan antara umat beragama di wilayah Kecamatan Rengel, Tuban sudah sangat baik. Sehingga hal tersebut diharapkan dapat terus dijaga supaya kondisi wilayah selalu aman dan tertib.

“Kita juga melibatkan anggota Banser dalam pengamanan geraja saat ada kegiatan di gereja. Tujuannya supaya hubungan baik dan kerukunan selalu terjaga serta bisa menciptakan situasi yang aman,” pungkasnya. (ros)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban