Polisi Ikut Padamkan Kebakaran Hutan

image
Polisi sibuk padamkan kebakaran hutan

kotatuban.com-Kebakaran lahan hutan kembali terjadi, di kawasan petak 46D, Rayon Pemangku Hutan (RPH) Bakalan, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Bahoro, KPH Parengan, Desa Laju Kidul, Kecamatan Singgahan,Tuban, Rabu (9/9).

 Kebakaran yang cukup besar itu membuat para pengguna jalan yang melintas di jalur Tuban-Bojonegoro cukup terganggu. Pasalnya asap tebal menyelimuti jalan raya yang hanya berjarak beberapa meter dari lokasi kebakaran.

Agar tidak membahayakan pengguna jalan, petugas Polsek Singgahan turun ke jalan untuk mengatur lalulintas. Petugas kepolisipun ikut memadamkan api agar asap tebal tidak mengganggu lalulintas. Diduga kebakaran hutan tersebut terjadi akibat putung rokok yang dibuang oleh warga dan memicu timbulnya api.

“Kami menduga kebakaran ini akibat kelalaian atau sengaja dibakar orang tidak bertanggungjawab. Karena banyak daun yang kering maka api cepat membesar dan asapnya juga mengganggu pengguna jalan,” terang Kapolsek Singgahan, AKP Totok.

Tidak hanya menjaga jalan agar lalulintas kendaraan lancar. Petugas kepolisian juga turut memadamkan api yang dengan cepat menjalar ke titik lain.  Kemudian memanggil petugas hutan setempat.

“Kita langsung berusaha melakukan pemadaman api, kemudian juga memanggil petugas hutan untuk bersama-sama memadamkan api,” lanjut Kapolsek Singgahan, yang juga ikut memadamkan api kebakaran hutan itu.

Kapolsek meminta, warga sekitar hutan waspada dan tidak membuang benda yang memicu timbulnya api agar kebakaran hutan tidak terulang kembali. (kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban