Media Diharapkan Berikan Pendidikan Politik ke Masyarakat

kotatuban.com – Peran media dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) sangatlah penting. Salah satu perannya adalah memberikan pemahaman atau pendidikan politik kepada masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan, Komisioner Panwaslu Tuban bagian Divisi Penindakan dan Hukum, Sullamul Hadi pada rapat koordinasi peran serta media massa dalam pemilihan Gubenur dan Wakil Gubenur Jatim, di laksanakan di kantor Panwaslu Tuban, Rabu (16/05) sore.

”Kita berharap teman-teman media memberikan pemahaman atau pendidikan politik buat masyarakat terkait Pemilu, dan dalam waktu dekat ini Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim,” ungkapnya.

Menurutnya, pengawas pemilu tidak dapat lepas dari peran media. Ada banyak kegiatan yang harus melibatkan media, salah satunya terkait pelanggaran pemilu. Selain itu, media juga dapat membantu proses-proses penanganan pemilu kepada masyarakat. Sehingga, tidak sampai da persepsi negatif kepada publik.

”Media itu sangat penting, selain membantu kita dalam pengawasan juga dapat menyampaikan kegiatan kita kepada masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Masrukhin Ketua Panwaslu Tuban dihadapan awak media meminta jika ada temuan pelanggaran pemilu untuk segera dilaporkan. Tak hanya itu, semua elemen masyarakat juga diminta pro aktif ikut mengawasi pelaksanaan pemilu agar tercipta pemilu yang aman dan kondusif.

”Kita berharap semua masyarakat ikut andil dalam menciptakan pemilu yang baik, jika ada temuan pelanggaran jangan takut melapor, dan akan kita tindak lanjuti,” pungkasnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban