Muscab VIII PPP Ajang Evaluasi

kotatuban.com  – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Tuban menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) VIII, Sabtu (22/10). Pemilihan kepengurusan untuk periode 2016-2021 tersebut dilaksanakan di Resor Tuban Tropis.

Ketua DPC PPP Kabupaten Tuban, Akhmad Mudhor dalam sambutannya mengajak semua pengurus dan kader partai berlambang ka’bah untuk mengembalikan kejayaan partai. Pasalnya, PPP pernah pernah menguasai kursi parlemen.

”Di Kabupaten Tuban kita pernah berjaya, kita pernah besar. Maka dari itu mari kita kembalikan kepercayaan masyarakat kepada partai kita,” kata Muhdor kepada ketua dan sekretaris serta tamu undangan dalam Muscab.

Menurutnya, perolehan kursi PPP di DPRD Kabupaten Tuban terus menurun pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) tahun 1987, PPP memperoleh 16 kursi. Sedangkan pada Pileg tahun 2014 kemarin PPP hanya memperoleh 3 kursi saja.

”Untuk mengembalikan kejayaan itu mari kita bersatu padu untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada partai kita,” ungkapnya.

Lebih lanjut Muhdor mengatakan, fenomena perolehan kursi di parlemen Kabupaten Tuban sebaiknya menjadi intropeksi diri untuk pengurus dan kader PPP. Untuk itu, komitmen bersama untuk mengembalikan kejayaan partai perlu dijaga.

”Partai ini warisan para ulama maka harus kita jaga, kita rawat, dan kita besarkan sebagai amal makruf kita,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Tuban Fathul Huda yang hadir dalam Muscab VIII PPP mengucapkan selamat kepada partai berlambang ka’bah tersebut yang telah menyelenggarakan Muscab. Selain itu, Bupati Huda juga berpesan kepada pengurus partai untuk bekerja sesuai turan partai.

”Kita itu harus bisa mengoreksi diri kita sendiri, tidak usah mencari kambing hitam terhadap permasalahan yang kita hadapi. Selain itu, kita hidup dialam nyata itu juga harus kerja nyata,” pesan Bupati Huda kepada peserta Muscab PPP. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.