Pelantikan IWAPI, Gus Ipul Berjanji Perjuangkan UMKM

kotatuban.com – Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua Saifullah Yusuf mendatangi pelantikan Dewan Pengurus Daerah Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Tuban, di Gedung Graha Sandiya, Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak, Selasa (27/02).

Sesampai di gedung Graha Sandya, Gus Ipul panggil akrabnya, langsung menuju ke stan-stan produk IWAPI yang berjajar rapi. Salah satunya stan yang datangi pria yang telah dua priode menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur tersebut yakni olahan keripik daun sirih produksi Tuban.

”Inovasi bagus ini, baru ada Kripik olahan daun sirih dan daun kenikir. Rasanya juga enak,” kata Gus Ipul sambil mencicipi kripik dau sirih.

Calon Gubernur Jatim yang berpasangan dengan Puti Guntur Sukarno tersebut juga mencicipi olahan kripik tahu produk Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) Tuban.

”Kripik tahu ini juga enak, ini katanya sampai ekspor Amerika. Produk ini harus dikembangkan,” tambahnya.

Gus Ipul berjanji untuk memprioritaskan produk olahan masyarakat agar mendapatkan pasar yang luas. Terlebih produk UMKM menyumbang hampir 54 persen Publikasi Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Jawa Timur, selain itu secara kualitas sudah bagus.

”Ini akan menjadi tugas saya jika terpilih dan dipercaya masyarakat memimpin Jawa Timur. Bagaimana memajukan olahan atau hasil dari UMKM ini menjadi maju,” pungkasnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban