Polres Bakal Razia Pedagang Petasan

image
Kapolres Tuban Fadli Samat

kotatuban.com – Polres Tuban menghimbau kepada pedagang petasan tidak menjual petasan secara sembarangan. Selain itu, pedagang petasan juga harus mentaati aturan yang berlaku.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Tuban AKBP Fadly Samad, Rabu  (08/06). Menurutnya, menjual petasan harus ada ijinnya. Selain itu, petasan yang boleh dijual berdiameter dibawah 2 inci atau sekitar 5,2 centimeter. Sedangkan, petasan tersebut harus menggunakan bahan daya ledak very low (berdaya ledak rendah). 

”Untuk itu, bagi penjual petasan sebaiknya tidak menjual menyalahi ketentuan yang ada. Jika kita menemukan pedagang petasan yang tidak sesuai ketentuan akan kita tindak,” ungkap Kapolres Tuban.

Menurutnya, untuk melakukan penertiban terhadap pedagang petasan petugas kepolisian akan sering melakukan razia. Kegiatan tersebut dilakukan guna mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, atau pedagang yang menyalahi aturan.

”Jika tidak dirazia, nanti pedagang akan sembarangan menjual jenis petasan. Sehingga kegiatn razia akan tetap kami lakukan,” ungkapnya.

Selain itu, Kapolres Tuban juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak menyalakan petasan yang dapat mengganggu ketertiban umum. Seperti saat orang sedang melakukan sholat terawih atau sedang tadarus al-quran.

”Sebaiknya jika akan menyalakan petasan harus mengetahui waktu dan tahu tempat. Jangan sampai mengganggu ketertiban umum atau mengganggu orang lain,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban