Polres Belum Tetapkan Tersangka Insiden Kebakaran

Polres Tubana saat memberikan bantuan korban kebakaran di Desa Kaligede, Kecamatan Senori
Polres Tuban saat memberikan bantuan korban kebakaran di Desa Kaligede, Kecamatan Senori

kotatuban.com – Polres Tuban hingga hari tiga hari pasca insiden terbakarnya rumah tempat penyulingan BBM yang diduga ilegal di Desa Kaligede, Kecamatan Senori belum menetapkan tersangkanya. Bahkan, Rukani pemilik penyulingan BBM yang diduga penyebab kebakaran masih belum bisa diminta keterangan, Rokani pemilik tempat penyulingan BBM ilegal masih shock berat dan belum bisa diajak komunikasi.

”Kami masih lakukan olah Tempat Kejadian Perkara. Hasilnya belum bisa kami publikasikan. Tunggu ya, pemilik rumah masih shock, belum bisa kami mintai keterangan,” terang Kapolres Tuban, AKBP Guruh Arif Darmawan, ketika dikonfirmasi kotatuban, Kamis (17/09).

Kapolres sendiri mengaku sudah meninjau lokasi kebarakan, tapi belum bisa memberi penjelasan secara rinci. Dia membenarkan pemicu kebakaran yang menghanguskan 5 rumah warga, dan 1 unit gedung SDN, itu memang hubungan arus pendek dari rumah penyulingan BBM milik Rokani.

”Iya, kita masih terus melakukan penyidikan terhadap kasus kebakaran itu, termasuk penyebab pastinya,” ungkap mantan Kapolres Donggala tersebut.

Sementara itu, DPRD Tuban sendiri belum bisa berkomentar banyak, terutama terkait hangusnya gedung SDN 2 Kaligede. Ketua Komisi C DPRD Tuban, Mar’atush Sholihah, yang mengaku telah meninjau lokasi juga hanya mengatakan, pihaknya akan menindak lanjuti kasus tersebut.

”Ya akan kami tindak lanjuti, Mas. Kami akan usulkan agar SDN yang terbakar itu dianggarkan pembangunannya dalam APBD 2016,” jawab Mar’atush Shalihah singkat.

Sementara itu jajaran Polres Tuban sendiri langsung memberikan bantuan bahan makanan kepada para korban yang rumahnya terbakar. Bantuan itu sedikit banyak meringankan beban para korban kebakaran. “Bantuannya berupa bahan makanan, itu dari Pak Kapolres yang diberikan melalui pernagkat desa Kaligede,” tutur Kasubag Humas Polres Tuban, AKP Elis Suindayani. (duc) 

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban