Polres Bentuk ‘Pasukan’ Polwan Sepatu Roda

 Polwan saat unjuk kebolehan bersepatu roda
Polwan saat unjuk kebolehan bersepatu roda

kotatuban.com– Guna mendukung tugas-tugas lalu lintas, Polres Tuban membentuk ‘pasukan’ sepatu roda. Pasukan yang bakal dikhususkan untuk bertugas saat kemacetan lalu lintas dan pengamanan Car Free Day (CFD) itu terdiri dari 10 Polisi Wanita (Polwan).

‘Pasukan’ khusus itu telah dilouncing pada Minggu (27/9). Diharapkan dengan adanya pasukan khusus itu lalulintas di Tuban jika terjadi kemacetan dapat segera terurai, karena ‘kasukan’ khusus ini akan segra datang untuk mengaturnya.

“Launcing Polwan bersepatu roda ini adalah untuk mendukung keberadaan Car Free Day setiap hari Minggu. Kita ingin membantu pemerintah untuk menghidupkan kembali keberadaan Car Free Day dengan berbagai inovasi supaya selalu ramai,” terang AKBP Guruh Arif Darmawan, Kapolres Tuban saat membuka kegiatan itu.

Selain menyiapkan sebanyak 10 anggota Polwan untuk mendukung keberadaan CFD sepanjang jalan Sunan Kalijogo, Kota Tuban, Polres Tuban bersama Pemkab Tuban juga akan mengadakan panggung seni hiburan, yang bisa dimanfaatkan sebagai panggung hiburan supaya suasana CFD selalu meriah.

“Kita berharap ini tidak selesai hari ini saja. Ke depannya semoga semakin semarak dan semakin ramai,” sambung Kapolres Tuban, Senin (28/9).
Tujuan keberadaan CFD setiap hari Minggu sebagai upaya Pemkab Tuban berpartisipasi mengurangi gas buang dari kendaraan bermotor. Sebab, di sepanjang Jl Sunan Kalijaga saat CFD tidak boleh ada kendaraan bermotor yang lewat. Selain itu juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berolahraga dan juga bisa memberikan manfaat dari aspek ekonomi bagi warga masyarakat.

“Aspek ekonomi kita harapkan juga bisa ikut tumbuh dengan keberadaan Car Free Day. Kita berharap bisa menghidupkan usaha kecil dan menengah. Biar tetep ramai, juga ada pagung seni yang bisa dimanfaatkan sebagai ajang kreatifitas,” paparnya.

Sementara itu, keberadaan CFD di jalan Sunan Kalijogo, Kota Tuban sebenarnya sudah sejak satu tahun lalu. Namun, akhir-akhirnya ini keberadaan CFD setiap hari Minggu itu mati suri karena sepi pengunjung dan dinilai kurang inovasi.

“Pemkab akan selalu mendukung sepenuhnya untuk menghidupkan kembali Car Free Day ini. Mudah-mudahan bisa berkelanjutan. Pemkab akan memberikan dukungan sepenuhnya,” ungkap Fatkhul Huda, Bupati Tuban yang hadir dalam louncing Polwan Bersepatu Roda itu. (yit)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban