Polres Siagakan 16 Pos Pantau Lebaran

Salah satu posa pantau lebaran di Tuban
Salah satu posa pantau lebaran di Tuban

kotauban.com-Polres Tuban mendirikan sedikitnya 16 pos pantau lebaran. Pos pantau lebaran 13 pos diantaranya berada di jalur Pantura (Widang-Bancar) dan tiga lainnya di jalur alternatif yang berhubungan dengan jalur Pantuura, yakni, di Jatirogo, Rengel dan Palang.

“Pos pantau lebaran itu akan melaksanakan H-7 lebaran hingga H+7 lebaran. Jadi petugas akan memantau dan menjaga hingga lebaran usai. Sehingga, pemudik maupun arus balai akan merasa aman,” terang Kasatlantas Polres Tuban, AKP Faqih, Senin (13/7).

Untuk mengamankan arus mudik maupun lebaran, Polres Tuban menerjunkan 250 petugas yang juga dibantu dari TNI , Satpol PP, Dinas Kesehatan maupun Dinas Perhubungan.

Setiap pos pantau terdiri dari anggota Polisi, TNI, Satpol PP dan juga tim kesehatan. Selain itu juga ada tambahan anggota BKO Polda Jatim yang ditempatkan di pos-pos tertentu yang dinilai rawan tindak kejahatan.

“Dalam pengamanan arus Mudik 2015 ini kita juga mendapatkan BKO satu pleton anggota Brimob dari Polda Jatim. Anggota Brimob akan ditempatkan di pos Jati Peteng, Jenu yang dinilai rawan tindak kriminal,”lanjutn Faqih.

Dengan keberadaan belasan pos pantau di sepanjang jalur Pantura Tuban diharapkan arus mudik lebaran dapat berjalan lancar. Pemudik yang sudah lelah juga dapat beristirahat di pos pantau yang disediakan, sekedar untuk istirahat sebelum meanjutkan perjalanan kembali. (kim)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban