Polres Tuban Akan Tindak Tegas Perusuh Pilkada

image
Kapolres Tuban, Guruh Arif Dharmawan

kotatuban.com – Kepolisian Resot (Polres) Tuban mengancam akan menindak tegas perusuh dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tuban pada Rabu (09/12) besok. Acaman tersebut disampaikan Kapolres Tuban AKBP Guruh Arif Darmawan seusai apel persiapan Pilkada Tuban anggota kepolisian di Alun-alun Tuban, Selasa (08/12).

”Kita akan melakukan tindakan secara tegas sesuai dengan aturan yang belaku kepada siapa saja yang menjadi perusuh dalam Pilkada Tuban,” ungkap Kapolres Tuban AKBP Guruh Arif kepada kotatuban.com.

Namun, Kapolres tetap berharap pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tuban tetap dalam situasi kondusif, aman, dan berjalan sesuai dengan harapan sampai akhir tahapan nanti. ”Ya kita tetap berharap jika pelaksanaan Pilkada Tuban berjalan aman, lancar, dan kondusif sampai akhir tahapan nanti,” ungkapnya.

Sedangkan, pada pengamanan Pilkada Tuban tahun 2015 ini sebanyak 760 personil tersebut dari Polres Tuban 600 personil, 100 personil dari Brimob, dan 60 personil dari Polres Bojonegoro. Nantinya, personil-personil tersebut akan melakuan pengamanan di kecamatan dan di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Diketahui Pilkada Tuban 2015 diikuti oleh dua Pasangan calon (Paslon). Yakni Paslon dari incumbent Fathul Huda – Noor Nahar Hussein (Hudanoor) dan paslon indepenent Zakky Mahbub – Dwi Susiatin Budiarti (Zadid). Sedangkan, DPT Pilkada Tuban tahun 2015 ini sebanyak, 937.041 pemilih. Dan dari 328 jumlah desa se Kabupaten Tuban ada 1.863 Tempat Pemungutan Suara (TPS). (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban