Polres Tuban Janji Dalami Kasus Pencurian Gas GFI

image
Kapolres Tuban, AKBP Guruh Arif Darmawan

kotatuban.com – Polres Tuban, akan melakukan pendalaman dan penyelidikan lebih mendetail terkait kasus pencurian gas milik PT Gassuma Federal Indonesia (GFI) yang diduga dilakukan oleh karyawannya sendiri. PT Gassuma merupakan perusahaan yang selama ini membeli gas alam dari Blok Tuban, yang dioperatori Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB PPEJ).

”Kiita telah menurunkan tim untuk melakukan penyelidikan kasus ini lebih lanjut,” ujar Kapolres Tuban, AKBP Guruh Arief Darmawan, Sabtu  (24/10).

Hasil penyelidikan sementara yang dilakukan petugas membenarkan telah ada pencurian gas milik PT Gassuma yang melibatkan belasan karyawan internal. Hanya saja sampai detik ini, petugas belum pernah menerima laporan dari perusahaan yang terkait.

”Sampai detik ini kita memang belum pernah menerima laporan kasus ini dari perusahaan atau dari manapun , perusahaan mengaku sudah melakukan upaya internal untuk menyelesaikan kasus ini,” ungkapnya.

Menurutnya, petugas tetap akan memperdalam penyelidikan kasus pencurian ini. Termasuk mengungkap apakah ada kerugian negara dengan adanya penjualan gas ilegal ini. Selain penyelidikan, Polres Tuban juga akan memeriksa sejumlah saksi, dan juga meminta keterangan dan pendapat dari ahli di bidang ini.  

”Kita masih perlu mendalami ada kerugian negara apa tidak, kalau kami temukan ada kerugian negara dan pelanggaran pidana ya harus ditindak,” katanya.

Sebelumnya, Gas milik perusaan pengelola gas buang dari Blok Tuban, PT Gassuma Federal Indonesia (GFI) yang berada di Kecamatan Soko, dikabarkan dicuri oleh karyawannya sendiri selama kurun waktu dua tahun terakhir ini.

Pencurian gas tersebut diduga dilakukan oleh sekitar 16 orang karyawan PT Gassuma, dari berbagai bidang dan jabatan. Kabar inipun sudah menjadi rahasia umum bagi warga yang ada di sekitar Blok Tuban.

Pekerja yang diduga terlibat diantaranya adalah AS bagian loading, THW bagian loading, SW bagian loading, AG bagian HSE, UA bagian loading, ANA bagian loading, MY bagian loading, FI bagian HSE, AS bagian HSE, NA bagian loading, RI bagian loading, AD bagian loading, S bagian HSE, KH bagian HSE, HF bagian HSE, dan TJ bagian matering. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban