Polres Tuban Kawal Penuh Pasangan Bacabup dan Bacawabup

image
Kapolres Tuban, AKBP Guruh Arif Darmawan

kotatuban.com – Polisi langsung memberikan pengawalan dua calon pasangan bupati dan wakil bupati meski belum ditetapkan KPU Tuban sebagai calon. Pengawalan itu sebagai antisipasi peristiwa pembacokan bakal calon perseorangan yang terjadi di Kabupaten Lamongan.

Kapolres Tuban langsung memberikan pengawalan khusus kepada bakal calon Bupati maupun Wakil Bupati Tuban. Pengawalan khusus itu diberikan pada pasangan calon yang sudah mendaftar. Setiap pasangan calon mendapat empat personil pengamanan dari Polres Tuban.

Kapolres Tuban AKBP Guruh Arif Darmawan, mengatakan, fasilitas pengamanan diberikan aparat untuk setiap pasangan calon. Setiap calon mendapatkan dua personil pengamanan untuk mengikuti setiap langkah calon, sehingga calon bupati maupun wakil bupati keamanannya terjamin.

“Ada delapan personel yang kami delegasikan untuk mengamankan dua pasangan calon. Jumlah itu sesuai dengan pasangan yang mendaftar ke KPU Tuban, yakni, dua pasangan calon, ” terang AKBP Guruh Arif Darmawan, Jumat (21/8).

Selain pengawalan khusus, Polres Tuban juga sudah menyiapkan sebanyak 602 personil dari Polres Tuban untuk mengamankan jalannya Pilkada Tuban. Penerjunan personil itu sudah di mulai dari tahapan pertama hingga tahapan terakhir (pelantikan, red).

“Kita sudah menyiapkan 602 personil pengamanan, terhitung mulai dari tahapan pertama hingga pelantikan. Kalau dirasa kurang kita akan minta tambahan personil dari Polda Jatim,” terang AKBP Guruh.

Perlu diketahui, Kabupaten Tuban ada dua bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang telah mendaftar sebagai peserta Pilkada. Satu bakal calon dari Incumbent yang diusung dan didukung sepuluh Parpol, serta satu calon dari jalur perseorangan. 

Dua pasang bakal calon bupati dan wakil bupati, masing-masing, Fathul Huda – Noor Nahar (incumben) yang diusung 10 parpol dan Zaki Mahbub – Budiarti dari jalur independen. (ros)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban