Polres Tuban Luncurkan SIBI

Kapolres Tuban bersama tim tegah paparkan program SIBI di Mapolres Sidoarjo
Kapolres Tuban bersama tim tegah paparkan program SIBI di Mapolres Sidoarjo

kotatuban.com – Kepolisian Resort (Polres) Tuban meluncurkan aplikasi teknologi informasi berbasis android. Aplikasi yang diberi nama Sistem Siaga Bumi Wali (SIBI) untuk mempermudah masyarakat Tuban mendapatkan layanan dari Polres Tuban. Peluncuran SIBI tersebut dilakukan secara langsung oleh Kapolri Jendral Tito Karnavian bersama enam Polres lain se Jawa Timur di Mapolres Sidoarjo, Kamis (01/09).

”SIBI ini bisa di download oleh ponsel yang berbasis android. Sehingga, semua kalangan masyarakat bisa memanfaatkannya,” terang, Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad.

Dengan aplikasi ini masyarakat bisa melihat kondisi jalur lalulintas dibeberapa daerah Kabupaten Tuban. Selain itu, masyarakat juga bisa melaporkan apapun, seperti kecelakaan, tindakan kejahatan, atau kejadian apapun secara langsung kepada pihak kepolisian.

”Jika ada kejadian seperti kecelakaan lalulintas masyarakat bisa menekan panic button yang ada diaplikasi itu. Kurang dari lima menit petugas kepolisian akan datang ke lokasi kejadian perkara,” ungkapnya.

Lebih lanjut kapolres mengatakan, diharapkan dengan kehadiran aplikasi ini dapat memudahkan masyarat dalam mendapatkan pelayanan dari kepolisian. Sehingga, masyarakat akan merasa aman dan nyaman.

”Kami berharap dengan hadirnya aplikasi SIBI ini dapat dimanfaatkan masyarakat Tuban dengan baik. Selain itu, juga mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kepolisian,” pungkasnya. (duc)

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban