Polsek Rengel Gelar Latihan Uji SIM

image
Pelatihan Uji SIM di Polsek Rengel

kotatuban.com – Polsek Rengel gelar pelatihan uji untuk mendapatkan Surat Ijin Mengemudi (SIM). Langkah taktis itu untuk menjawab keluhan warga karena sulit urus SIM sering gagal saat praktek dan teori.

Menurut Kapolsek Rengel, AKP Musa Bahtiar, langah yang dilakukan itu untuk memberikan bekal pengetahuan pemotor sebelum mengikuti ujian untuk mendapatkan SIM.

” Harus ada bekal dan pengetahuan ketrampilan dalam mengemudi. Ujian SIM layaknya ujian sekolah, sehingga perlu try out uji SIM. Pelatihan ini sebagai try out, sehingga saat ujian bisa lulus,” tetang Musa l, saat mengawasi pelatihan uji SIM, Kamis (31/03).

Selain itu dengan adanya pelatihan ini bakal memberikan kemudahan warga untuk mendapatkan SIM. Sehingga, menumbuhkan kesadaran warga untuk mengurus SIM.

” Kalau mereka.sekali ujian, baik teori maupun praktik akan memberikan semangt warga lainnya untuk mengurus SIM,” tambahnya.

Pelatihan di Polsek ini mantinya bakal dikbamgkan di tingkat desa. Nantinya, pemotor juga akan dibekali pengetahuan rambu dan tatacara etika berlalu lintas yg menjadi bahan dalam ujian teori dan praktek.

” Kami berhrapan pengendara memiliki SIM, karena SIM tidak hanya identitas lolos razia tapi wujud dari bukti kompetensi seseorang tentang aturan berlalu lintas,” tutur Musa.

Pelatihan ini digagas, karena sampai hari ini belum ada lembaga pendidikan khusus yang mengajarkan materi tentang lalu lintas. Sehingga, banyak pengendara yang gagal ujian tulis maupun praktik saat mengurus SIM.

” Dengan pengetahuan yang cukup serta beretika dalam berkendara saya yakin kecelakaan dapat ditekan,” ungkapnya. (yit)

Kecelakaan dapat diminimalisir.(Sumali (Kasubbag Humas)/ AKP Musa Bakhtiar (Kapolsel Rengel)..

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban