Polsek Rengel Kunjungi Veteran Pejuang Kemerdekaan

Kapolsek Rengel AKP Musa (berseragam) saat kunjungi veteran di Rengel
Kapolsek Rengel AKP Musa (berseragam) saat kunjungi veteran di Rengel

kotatuban.com – Ada cara tersendiri yang dilakukan Polsek Rengel untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 70. Anggota Polsek Rengel, bersama dengan komunitas sepeda kuno yang ada di Kecamatan Rengel mengunjungi para veteran pejuang yang ada di wilayah kecamatan itu.

Hal tersebut dilakukan untuk mengenang jasa para pejuang dan untuk menghargai perjuangan para veteran yang ikut melakukan perang merebut kemerdekaan 70 tahun silam. Selain itu, silaturrohmi kepada veteran ini juga untuk menumbuhkan semangat juang dan jiwa nasionalisme kepada anggota dan masyarakat.

”Di wilayah Kecamatan Rengel ini ada dua orang yang benar-benar veteran perjuangan. Dan satu veteran ini usianya sudah lebih dari 90 tahun dan mengalami sakit,” terang Kapolsek Rengel, AKP Musa Bachtiar, Selasa (18/08).

Puluhan orang pecinta sepeda kuno yang ada di kecamatan tersebut bersama dengan anggota Polsek Rengel mengunjungi rumah Mustajab (92), seorang Veteran Pejuang yang tinggal di Desa Rengel, Kecamatan Rengel. Yang mana kondisi pejuang tersebut saat ini sudah mengalami sakit dan sudah sulit untuk bangun.

Setelah mengunjungi veteran yang kondisinya sakit mereka rombongan pecinta sepeda kuno yang mengenakan pakaian ala pejuang juga mengunjungi rumah Karsidi (92), Veteran Pejuang yang sekarang ini tinggal di Desa Punggulrejo, Kecamatan Rengel.

”Untuk Pak Karsidi ini kondisinya masih sehat dan masih bisa bercerita tentang perjuangan dulu. Kalau untuk Pak Mustajab kondisinya sakit dan memang butuh perhatian,” lanjut Musa.

Dalam momen HUT Kemerdekaan RI yang ke 70 tahun ini, pihak Polsek Rengel bersama komunitas sepeda kuno tersebut memberikan bingkisan kepada para Veteran Perjuangan yang dikunjunginya. Selain itu, dalam kegiatan itu mereka juga mendapatkan pesan dari Veteran supaya para generasi penerus selalu memperkokoh persatuan.

”Untuk para generasi penerus supaya persatuannya diperkokoh. Jangan sampai lengah,” pesan Mustajab (92), salah satu Veteran Pejuang Kemerdekaan 1945 kepada nggota polisi dan pecinta sepeda kuno. (duc)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban