Polwan Tuban Gelar Pengobatan Gratis

Pengobatan gratis bentuk kedekatan Polwan dengan warga masyarakat
Pengobatan gratis bentuk kedekatan Polwan dengan warga masyarakat

kotatuban.com – Polisi Wanita (Polwan) dari jajaran Polres Tuban mengadakan kegiatan bakti sosial berupa pengobatan gratis untuk warga masyarakat Tuban. Bakti sosial tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Polwan yang ke 67.

Kegiatan pengobatan gratis tersebut dilaksanakan oleh para anggota Polwan Polres Tuban bersama tim dokter kesehatan Polres Tuban dan berlangsung di Polsek Kerek. Sedangkan, pasien dari pengobatan gratis yang digelar Polwan tersebut rata-rata merupakan orang yang sudah usia lanjut.

Data yang dihimpun berhasil dihimpun kotatuban.com, pasien pengobatan gratis tersebut diikuti sebanyak 155 pasien dari Kecamatan Kerek. Sebelum melakukan kegiatan pengobatan gratis itu pihak kepolisian telah memberikan informasi kepada perangkat desa untuk selanjutnya disampaikan kepada masyarakat.

”Jumlah total warga yang datang untuk berobat sebanyak 155 orang. Rata-rata mereka yang ikut berobat dalam kegiatan itu sudah tua,” ungkap, Kasubbag Humas Polres Tuban AKP Elis Suendayati, Senin (07/09).

Menurutnya, bahwa sebagian besar warga yang ikut berobat dalam pengobatan tersebut merupakan pasien dengan keluhan penyakit linu dan juga darah tinggi. Para pasien usia lanjut yang mengikuti pengobatan gratis itu sebagian besar diantar oleh perangkat desa maupun petugas kepolisian lantaran sudah tua.

”Pasiennya itu banyak sudah berusia lanjut jadi ada yang diantar oleh perangkat desa dan juga dijemput anggota. Kegiatan ini adalah untuk membantu masyarakat yang memang membutuhkan untuk pengobatan gratis seperti ini,” sambung mantan Kapolsek Kerek tersebut.

Rencananya, kegiatan sosial berupa pengobatan gratis tersebut juga akan dilaksanakan dibeberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban, secara bergantian. ”Kita berharap dengan HUT Polwan yang ke 67 tahun ini Polwan semakin dekat dengan masyarakat. Kita ingin bersilaturahmi langsung ke masyarakat dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat,” pungkasnya. (duc)

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban