Polwan Tuban Tanam Pohon di Pantai Kelapa

Polwan bersih-bersih pantai dan tanam pohon mangruve
Polwan bersih-bersih pantai dan tanam pohon mangruve

kotatuban.com – Polisi Wanita (Polwan) dari Polres Tuban melakukan tanam pohon di Pantai Kelapa Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Jumat (30/10). Selain melakukan tanam pohon Polwan tersebut juga melakukan kegiatan bersih-bersih Pantai Kelapa tersebut.

Pada kegiatan tanam pohon dan bersih pantai di Pantai Kelapa Panyuran tersebut diikuti oleh 47 Polwan. Selain itu, tanam pohon dan bersih pantai tersebut juga melibatkan,35 perwira Polres Tuban dan 36 siswa-siswa SMPN 7 Tuban.
Kapolres Tuban, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP), Guruh Arief Dharmawan menjelaskan kegiatan ini dilakukan karena kekhawatiran adanya abrasi pantai di Tuban. Selain itu, kegiatan bersih pantai tersebut juga bertujuan agar pantai Tuban tetap bersih dan terjaga. Sehingga, ekosistem laut tidak terganggu.
”Pada hari ini kita menanam sekitar 200 pohon mangrove di Pantai Kelapa Panyuran. Ini kita lakukan untuk menjaga keberlangsungan ekosistem laut. Selain itu, kita berharap dengan menamam pohon ini dapat menjaga pantai dari abrasi,” kata Guruh.
Selain abrasi, penanaman mangrove juga diharapkan bisa menjadi tempat habitat laut baru. Tempat dimana kepiting dan ikan bisa berkembang biak dan bisa dimanfaatkan masyarakat kedepannya. Untuk itulah dia berharap bakau dan mangrove yang sudah ditanam bisa dijaga masyarakat dan kebersihan pantai juga menjadi hal yang patut diperhatikan.
”Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah di pantai dengan sebarangan. Karena itu selain menghilangkan keindahan pantai juga dapat mengganggu ekosistem laut,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban